Minimarket dan Percetakan Adipati Diresmikan

UNIKU JAYA – Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Senin (04/03/2019), resmi memiliki sebuah usaha lain yaitu minimarket dan percetakan yang diberi nama dengan “Adipati”.

Proses peresmian Adipati minimarket dan percetakan tersebut, berlangsung dengan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina YPSAK Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., dengan didampingi Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajarannya, Anggota Dewan Pengawas YPSAK Agus Sukmawijaya, ST., Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya, Direktur Utama (Dirut) Adipati Fahmi Yusuf, MMSI., beserta jajarannya dan Staf dari YPSAK beserta karyawan dan karyawati Adipati minimarket dan percetakan.

Direktur Utama (Dirut) Adipati minimarket dan percetakan Fahmi Yusuf, MMSI., dalam sambutannya, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas doa restu dan dukungannya sehingga Adipati minimarket dan percetakan bisa berdiri dan diresmikan pada hari ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan sehingga Adipati minimarket dan percetakan bisa berdiri dan berhasil diresmikan pada hari ini dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Awalnya yang telah lama berdiri dan beroperasi adalah percetakan dan Alhamdulillah, pada hari ini, Adipati juga menambah jenis usaha lainnya yaitu dengan mendirikan dan siap beroperasinya sebuah minimarket.

“Adipati minimarket dan percetakan buka mulai dari Senin – Sabtu pukul 08.00 – 20.00 wib dengan menyediakan aneka makanan (cemilan/snack), aneka minuman cup dan botol, alat kebersihan (kelistrikan), aneka aksesoris computer, laminating, jasa penjilidan, jasa pengetikan, aneka alat tulis (buku), print bw (warna cetak sampai dengan ukuran A3) dan materai tempel,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Adpati juga menerima jasa cetak design seperti sticker label, branding mobil, decalmotor custome, panel data, pembesaran photo, neon box, oneway vision, roll up banner, Y-banner, poster dan menu.

“Sticker plang, pin, mug, id card, jasa design, undangan kalender baru, brosur, piagam dan lain-lainnya,” tambahnya.

Lebih jauh, sambung Wakil Rektor II Uniku itu, berharap, dengan diresmikannya jenis usaha percetakan dan minimarket, dirinya juga sudah membuat rencana atau planning kedepannya, Adipati juga akan kembali membuka jenis usaha-usaha lainnya.

“Sekarang kita fokus dulu sama usaha percetakan dan minimarket sampai berjalan dengan lancar dan sukses serta berhasil. Sambil kita juga memikirkan perlahan-lahan tapi pasti untuk merealisasikan jenis-jenis usaha lainnya yang bisa berdampak peningkatan dan pengembangan dari Adipati itu sendiri. Semoga, keinginan dan cita-cita yang besar dengan memiliki banyak jenis usaha yang dikelola oleh Adipati, bisa terwujud dan terealisasi. Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak agar bisa terwujud dan terealisasi,” harapnya.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi dengan berdirinya Adipati minimarket dan percetakan yang pada hari ini diresmikan dan sudah siap beroperasi.

“Ini adalah salah satu terobosan yang sangat luar biasa sekali dan patut kita apresiasi bersama,” tuturnya.

Dikdik sapaan akrabnya itu, menjelaskan, keinginan untuk mendirikan sebuah usaha lainnya yang dikelola oleh YPSAK itu sudah muncul dari dahulu. Namun, baru bisa terealisasikan pada tahun 2018 dan 2019.

“Sebenarnya, keinginan YPSAK untuk mendirikan usaha itu sudah muncul dari dahulu. Namun, baru di tahun 2018 dan 2019 bisa terealisasikan jenis usahanya. 2018 percetakan terlebih dahulu yang sudah berjalan. Hari ini, baru diresmikan lagi satu jenis usaha lainnya yaitu minimarket,” jelasnya.

Dirinya juga berkeyakinan, langkah awal ini dengan mulai beroperasinya usaha percetakan dan minimarket yang dikelola oleh Adipati, bisa dijadikan pondasi atau langkah awal untuk tumbuh, maju dan berkembang dengan membuka jenis usaha lainnya kedepannya.

“Saya yakin dan percaya, Adipati mampu berjalan dengan perlahan namun pasti bisa mewujudkan dan merealisasikan kembali jenis usaha lainnya. Bisa membuka usaha lain di bidang jasa perhotelan, pom bensin atau usaha lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, ini adalah baru langkah awal dari Adipati untuk bergerak dengan membuka jenis usaha percetakan dan minimarket.

“Ini salah satu langkah awal dari kami untuk terus bergerak dengan mengambangkan jenis usaha di bidang percetakan dan minimarket. Kedepannya, mungkin kita juga bisa kembali membuka jenis usaha lainnya lagi,” tuturnya.

Uri juga dengan mulai beroperasinya jenis usaha percetakan dan minimarket yang pada hari ini diresmikan, mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut membantu dan mensukseskan Adipati ini sehingga bisa beroperasi sekarang.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah terlibat sehingga percetakan dan minimarket ini bisa beroperasi dan berhasil diresmikan pada hari ini. Dirinya juga sama memikirkan kedepan bahwa Adipati harus kembali membuka jenis usaha lainnya. Sekarang kita fokus dulu sama usaha percetakan dan minimarket ini, sambil kita juga memikirkan dan membuat rencana kedepan usaha apa yang bisa kembali kita buka,” pungkasnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru