Milad ke-15, LDK Al-Kahfi Gelar UIC 2019

UNIKU JAYA – Dalam memperingati milad ke-15 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan “Uniku Islamic Competition (UIC)” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Senin (04/03/2019).

Acara yang dibuka oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi oleh Pembina UKM LDK Al-Kahfi Muhammad Riyadi, M.Si., Ketua DKM Daarul Muttalimin Imam Nur Suharno, M.Ag., Ketua Majelis Syuro LDK Al-Kahfi, Ketua UKM LDK Al-Kahfi Uniku dan Ketua Pelaksana UIC 2019 Muhammad Abdul Aziz, diikuti oleh 48 peserta dengan rincian lomba Tahfidz Qur’an 24 peserta, lomba Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) 9 grup dan lomba Hadroh 15 grup.

Ketua Pelaksana Muhammad Abdul Aziz dalam laporannya, mengatakan, kegiatan UIC ini diselenggarakan dalam rangka memperingati milad UKM LDK Al-Kahfi Uniku yang ke-15.

“UIC 2019 diselenggarakan dalam rangka memperingati milad UKM LDK Al-Kahfi Uniku yang ke-15,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Aziz sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa didalam UIC 2019 ada tiga (3) kategori lomba yang diperlombakan seperti Tahfidz Qur’an, MSQ dan Hadroh. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga (3) hari kedepan dan akan ditutup dengan kegiatan tabligh akbar malam Kamis di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

“UIC 2019 bukan hanya memperlombakan Tahfidz Qur’an, MSQ dan Hadroh saja. Tetapi, di UIC 2019 sekarang akan ditutup dengan kegiatan tabligh akbar,” jelasnya.

Aziz berharap, dengan adanya kegiatan UIC tersebut, diharapkan dapat menambah kualitas kita semakin baik dan bisa menjadi generasi yang sukses di masa depan. Sesuai dengan tema kali ini yaitu Membangun Generasi Cendikiawan, Inspiratif, Nasionalis, Taqwa dan Agamis.

“Semoga dengan adanya kegiatan UIC, dapat menambah kualitas kita semakin baik dan bisa menjadi generasi yang sukses di masa depan. Sesuai dengan tema kali ini yaitu Membangun Generasi Cendikiawan, Inspiratif, Nasionalis, Taqwa dan Agamis,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada UKM LDK Al-Kahfi Uniku yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan “Uniku Islamic Competition (UIC) setiap tahunnya.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota dari UKM LDK Al-Kahfi Uniku yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan UIC setiap tahunnya,” tuturnya.

LDK yang dalam kesempatan kali ini menginjak usia yang sama dengan Uniku yaitu 15 tahun, kedepannya saya berharap, agar UKM LDK Al-Kahfi Uniku semakin baik, maju dan lebih berkembang.

“Saya yakin dan percaya, LDK diusianya yang sudah menginjak 15 tahun bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya. Tetap konsisten dan jaga terus eksistensi organisasi LDK Al-Kahfi Uniku,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru