Membanggakan! 3 Short Course KMMI FH Uniku Peroleh Hibah dari Dikti

UNIKU JAYA – Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) kembali memperoleh kepercayaan dari pemerintah dengan lolosnya 3 (tiga) Short Course program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) tahun 2021. Ini merupakan kali pertama bagi Uniku ikut program KMMI dan langsung mendapatkan kepercayaan. Ini anugrah dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bahwa FH Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

Program KMMI merupakan program Short Course kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Adapun tim pengajar KMMI ini berasal dari mitra DUDI, yakni Notaris, Jaksa, Advokat, Mediator, Legal Officer, serta tenaga pengajar lainnya.

“Alhamdulillah ada 3 (tiga) Short Course KMMI Fakultas Hukum Uniku yang lolos dan dibiayai Dikti, yaitu Paralegal 4.0, Legal Contract Drafting, dan Penyelesaian Sengketa Konsumen. Masing-masing Short Course ini bisa diikuti oleh 120 peserta dan pendaftarnya dibuka mulai tanggal 20 s.d 30 Juli 2021 melalui website https://kmmi.kemdikbud.go.id/”, ungkap Wakil Dekan 1 FH Uniku, Erga Yuhandra, S.H., M.H., yang juga selaku penangungjawab kegiatan akademik.

Lebih jauh, dirinya menyebut Short Course ini dapat dikonversi ke mata kuliah dan dicantumkan dalam SKPI mahasiswa.

“Tiga Short Course KMMI Fakultas Hukum Uniku ini diharapkan tidak hanya melibatkan perserta dari Uniku tetapi juga dari perguruan tinggi mitra sehingga terjadi kolaborasi antar perguran tinggi. Short Course ini juga dapat dikonversi ke mata kuliah dan dicantumkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) mahasiswa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FH Uniku, Dr. Suwari Akhmaddhian, S.H., M.H., menyampaikan lososnya tiga Short Course Program KMMI 2021 menjadi bukti kualitas pembelajaran di FH Uniku.

“Lolosnya tiga Short Course Program KMMI 2021 membuktikan bahwa kualitas pembelajaran Fakultas Hukum diakui oleh Dikti, karena proses seleksi sendiri cukup panjang, mulai dari proposal sampai dengan proses wawancara. Oleh karena itu, diharapkan civitas akedemika Fakultas Hukum senantiasa terus meningkatkan kualitasnya dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyebut ada satu short course dari FKIP Uniku yang juga lolos dalam program KMMI 2021.

“Selain tigas Short Course dari Fakultas Hukum, ada satu lagi yang lolos dari FKIP, yaitu Jurnalistik Digital yang juga memperoleh hibah untuk 120 peserta. Uniku sebagai perguruan tinggi yang terus menorehkan prestasi pada tingkat nasional membuktikan mampu bersaing dan berdaya saing,” ungkapnya. (red)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.