Mahasiswa Uniku Kembali Toreh Prestasi

UNIKU JAYA – Dalam acara FRASA (Festival Bahasa dan Sastra) STKIP Yasika Majalengka tahun 2019, mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) kembali torehkan prestasi. Sebanyak enam (6) orang mahasiswa, Hilman M. Rafsanzani Pratama (Prodi. PBSI), Endro Setiana (Prodi. PBSI), Dwi Rahayu (Prodi. PBSI), Maulana Prasaja (Prodi. PGSD), Erika Putri (Prodi. PGSD), dan Panji Antafani (Prodi. Manajemen) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Pecut-Dapur Sastra raih juara 1 lomba musikalisasi puisi piala Sapardi tingkat Jawa Barat, Selasa, 9/4/19.

Sehari sebelumnya, Senin, 8/4/19 masih dalam acara FRASA, tiga (3) orang mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Kuningan memboyong juara 1, 2, dan 3 lomba baca puisi. Melihat prestasi tersebut, rasa gembira dan banggapun disampaikan sekretaris program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Arip Hidayat, M.Pd. Ketika dimintai keterangan, ia mengatakan agar semua mahasiswa yang mendapat prestasi tidak terlena dan terus menjaga konsistensinya dalam berkarya dan belajar.

“Prestasi musikalisasi kemarin adalah bonus, yang terpenting adalah tetap konsisten berkarya dan belajar. Semoga prestasi tersebut menjadi motivasi untuk terus belajar, menimba pengalaman, dan meningkatkan kualitas keilmuan,” ungkapnya.

Selain itu, Endro Setiana, salah satu peserta lomba musikalisasi menyampaikan hal serupa dan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak yang terlibat.

“Terimakasih saya ucakpan kepada pembina UKM Teater Pecut, Bapak Arip Hidayat, M.Pd, dan Kepala Lab. Dapur Sastra, Bapak Aan Anjasmara, M.Pd. serta seluruh pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, atas dukungan, bimbingan, serta doanya, yang turut mengajarkan pada kami arti sebenarnya dari sebuah proses,” ujar Endro.

Ruang lingkup belajar tidak sebatas di kelas, apalagi bagi seorang mahasiswa. Kegiatan belajar bisa dilakukan dimana saja salah satunya dalam kegiatan seperti ini. Uniku sangat mendukung para mahasiswanya dalam mengejar keinginan serta cita-citanya. Endro pun menambahkan, untuk semua kawan-kawan mahasiswa agar terus berproses.

“Mari berproses, mari berlomba,” pangkas Endro. (sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru