Mahasiswa TI Diterima Magang di PT Pupuk Kujang

UNIKU JAYA – Berdasarkan surat nomor 01108/C/SM/D3210/PK/2021 perihal hasil seleksi program PMMB 2021, dari PT Pupuk Kujang menyatakan bahwa salah satu mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) S1 atas nama Riza Ilhamsyah dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) periode April sampai dengan Oktober 2021. Riza Ilhamsyah sendiri, merupakan mahasiswa Teknik Informatika (TI) S1 angkatan 2018 dan saat ini tercatat aktif sebagai mahasiswa semester tujuh (7).

“Terdapat 10 orang mahasiswa yang diterima dalam program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) di PT Kujang dari berbagai Universitas di Indonesia dan salah satunya mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku),” kata Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., dengan didampingi oleh Wakil Dekan I Rio Andriyat Krisdiawan, M.Kom., dan Wakil Dekan II Erik Kurniadi, M.Kom., Senin (19/04/2021).

Menurutnya, PT Kujang sendiri adalah anak perusahaan dari BUMN pupuk di Indonesia yaitu PT Pupuk Indonesia Holding Company. PT Pupuk Kujang merupakan produsen pupuk urea, NPK, organik dan industri kimia lainnya yang berlokasi di Cikampek Jawa Barat.

“PT Pupuk Kujang sendiri merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yang menyediakan program magang bersertifikat bagi mahasiswa bekerjasama dengan Pemerintah pusat,” ujarnya.

Dikatakannya, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) aktif berperan serta dalam kegiatan magang bersertifikat yang diadakan oleh Pemerintah bekerja sama dengan BUMN di Indonesia.

“Ini merupakan suatu capaian yang posiitif dan sangat baik mengingat persaingan dan proses seleksi berjalan dengan ketat dan diikuti oleh banyak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, dengan diterimanya Riza Ilhamsyah dalam program magang, ini membuktikan kualitas mahasiswa Teknik Informatika (TI) S1 Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) dapat berkomptesi dan memiliki daya saing yang sangat bagus.

“FKOM Uniku selalu mengayomi, mendampingi dan melayani seluruh mahasiswanya dengan sangat baik. Hal ini lah yang membuat mahasiswa merasa nyaman dan terus semangat dalam meningkatkan prestasi dan potensi di dalam proses pembelajaran,” jelasnya. (Rls/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.