Mahasiswa PGSD Torehkan Prestasi se-Jabar dan Nasional 2020

UNIKU JAYA – Baru saja kemarin mendapatkan informasi yang membanggakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan salah satu mahasiswanya dari program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Roro Dewi Komala Hati Wandera yang berhasil meraih juara 1 lomba puisi dalam ajang lomba esai dan puisi yang diselenggarakan oleh BEM Pendidikan IPS Universitas Negeri Jakarta (UNJ), kini giliran mahasiswa dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang berhasil menorehkan dua (2) prestasi secara sekaligus dengan meraih juara 1 lomba tari nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD Universitas Borneo Tarakan atas nama Aditya Ramadhan, Devi Octiani dan rekannya Saepul Nuriman yang merupakan mahasiswa tingkat 2 dan 3 dari Prodi PGSD Universitas Kuningan (Uniku).

Selain meraih juara 1 lomba tari nasional dari UBT, mahasiswa PGSD Uniku itu mampu kembali meraih prestasi se-Jawa Barat dengan menjuarai lomba poster matematika, yang diselenggarakan oleh HIMKA IAIN Cirebon atas nama Dita Rahma Septiana yang mana mahasiswa tingkat 3 jurusan PGSD Uniku.

Devi Octiani salah satu mahasiswa PGSD Uniku yang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara 1 lomba tari nasional saat dimintai keterangannya, Jum’at (13/11/2020), mengemukakan, rasa syukur dan bangga atas capaian raihan prestasi ini dengan meraih juara 1 dalam ajang lomba tari nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Borneo Tarakan (UBT) tahun 2020.

“Alhamdulillah, tak menyangka dapat meraih juara 1 pada ajang ini. Sujud syukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan. Ini berkat kerjasama dan kerja keras dari semuanya. Terimakasih atas doa dan dukungannya kepada semua pihak,” ujarnya.

Sedangkan, menurut Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Arrofa Acesta, M.Pd., mengatakan, walaupun masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19, namun anak-anak PGSD tidak menyurutkan semangat untuk tetap terus beraktifitas dan berprestasi. Kali ini, anak-anak kami (PGSD) mampu menorehkan secara sekaligus dua (2) prestasi berhasil diboyong. Anak-anak masing-masing berhasil meraih juara 1 lomba tari nasional dan lomba poster matematika di HIMKA IAIN Cirebon.

“Saya berharap, prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi PGSD atas nama Aditya Ramadhan, Devi Octiani, Saepul Nuriman dan Dita Rahma Septiana tersebut, dapat memacu mahasiswa dan mahasiswi kami lainnya untuk terus beraktifitas, berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Aroffa sapaan akrabnya, menuturkan, bahwa PGSD juga melalui Hima PGSD FKIP Uniku dalam waktu dekat, bakalan mengadakan kegiatan seminar yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang.

“Seminar yang bertemakan “Membangkitkan Semangat Belajar Pasca Pandemi Covid-19” dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kita dalam belajar yang sebelumnya dilakukan secara daring akan diisi oleh dua (2) narasumber hebat di bidangnya yaitu Wakil Bupati Kuningan dan Ketua PGRI Kuningan,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Yeyen Suryani, M.Pd., mengatakan, baru saja kemarin program studi (Prodi) PBI berhasil menorehkan prestasi oleh salah satu mahasiswanya, sekarang giliran mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi PGSD FKIP Uniku yang berhasil menorehkan prestasi se-Jabar dan nasional dengan masing-masing meraih juara 1 dalam lomba tari nasional dan lomba poster matematika.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas raihan capaian prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Uniku. Dengan raihan prestasi ini, akan mengharumkan nama Prodi PGSD khususnya FKIP maupun pada umumnya adalah Universitas Kuningan (Uniku) di kancah nasional,” ujarnya.

Selain itu, Yeyen sapaan akrabnya juga merasa bangga, bahwa FKIP Uniku selalu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. “Bahkan, mungkin gudangnya mahasiswa dan mahasiswi berprestasi,” ujarnya.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya bersyukur kehadirat Allah SWT atas kembali diraihnya prestasi di tingkat Jawa Barat dan nasional oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Uniku pada ajang lomba tari tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan lomba poster matematika di HIMKA IAIN Cirebon.

“Alhamdulillah, kembali lagi mahasiswa dan mahasiwi Uniku membuktikan kualitasnya dengan masing-masing meraih juara 1 dalam lomba tari nasional dan lomba poster matematika. Ini patut kita syukuri bersama, walaupun kita berada di daerah, tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi. Bahkan, disaat pandemik covid 19, ini adalah hal yang sangat luar biasa dan membanggakan,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan diraihnya kembali prestasi di tingkat Jabar dan nasional oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi PGSD FKIP Uniku ini, diharapkan dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi.

“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi lainnya yang mampu menunjukan kualitasnya untuk kembali meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Uniku, walaupun berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya,” harapnya. (Rilis/ Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.