Mahasiswa PBI Uniku Ikuti Program Transfer Kredit di Hatyai University, Thailand

UNIKU JAYA – Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., melepas satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kuningan (PBI FKIP Uniku), Galang Adhitia Mahardhika, untuk mengikuti Program Transfer Kredit Belmawa 2019 di Hatyai University, Thailand yang akan berlangsung selama 5 bulan, yaitu terhitung 7 Agustus 2019 sampai dengan 15 Desember 2019. Acara pelepasan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Universitas Kuningan, Selasa (6/8/2019).

“Pertama-tama, kami dari Uniku mengucapkan selamat kepada Galang karena sudah lolos seleksi dan akan mengikuti kegiatan perkuliahan selama satu semester di Hatyai University, Thailand. Program transfer kredit ini merupakan pengalaman pertama bagi Uniku karena sebelumnya kami hanya mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti sit in programme yang dilaksanakan paling lama satu bulan,” ujar Dikdik dalam sambutanya.

Selanjutnya, Dikdik menyampaikan bahwa Program Transfer Kredit ini merupakan salah satu realisasi kerjasama antara Universitas Kuningan dan Hatyai University.

“Seringkali saya tekankan bahwa kerjasama itu bukan sebatas ceremonial tapi harus betul-betul diselenggarakan berbagai kegiatan sehingga ada manfaat yang bisa kita dapatkan dari kerjasama tersebut. Jadi, Program Transfer Kredit ini merupakan salah satu realisasi kerjasama antara Uniku dan Hatyai University yang kebetulan kali ini dibiayai oleh Kemenristekdikti melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa),” jelasnya.

Lebih jauh, Dikdik berpesan kepada Galang untuk terus menjaga nama baik Uniku dan memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap dan berpesan kepada Galang untuk tetap menjaga nama baik Uniku selama mengikuti perkuliahan di Hatyai University. Selain itu, kami juga berpesan agar Galang memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk betul-betul belajar, menggali pengetahuan dan wawasan yang nantinya bisa ditularkan pada teman-teman di Uniku,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, orang tua Galang, Bambang Setiawan, mengucapkan terimakasih kepada Uniku atas kesempatan yang diberikan dan berpesan agar Galang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar.

“Atas nama orang tua, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UNIKU atas kesempatan dan dukungan yang diberikan kepada anak saya. Saya berpesan kepada Galang untuk menjaga nama baik almamater Uniku, jangan tinggalkan sholat, dan manfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar. Apa yang didapat dari sana harus betul-betul Galang rekam dalam ingatan karena perjalanan ini sangat berpengaruh bagi UNIKU,” ujarnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru