Mahakupala Gelar Wall Climbing Competition 2019

UNIKU JAYA – Mahasiswa Kehutanan Pecinta Alam Fakultas Kehutanan, Universitas Kuningan (Mahakupala FHUT UNIKU) menggelar Wall Climbing Competition 2019. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan, Dr. Toto Supartono, M.Si. dalam upacara pembukaan yang digelar di Lapangan Rektorat Universitras Kuningan, Jumat (19/07/2019).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Indah Lestari, menjelaskan bahwa kompetisi panjat tebing ini merupakan salah satu program kerja Mahakupala yang rutin digelar setiap tahun.

“Kompetisi panjat tebing ini merupakan salah satu program kerja divisi panjat tebing Mahakupala Fakultas Kehutanan Uniku. Tahun ini, nama yang kami gunakan untuk kegiatan ini, yaitu Mahakupala Wall Climbing Competition 2019 dengan mengusung tema Melakukan yang terbaik, jadilah yang terbaik, untuk yang terbaik,” jelas Indah.

Selanjutnya, Indah menyampaikan bahwa kompetisi panjat tebing ini digelar selama 4 hari dan diikuti oleh 43 peserta.

Wall Climbing Competition 2019 digelar selama 4 hari, yaitu hari Kamis sampai dengan Minggu, 18-21 Juli 2019 bertempat di Lapangan Rektorat Universitras Kuningan. Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta dengan peserta laki-laki berjumlah 30 dan peserta perempuan berjumlah 13,” ujarnya.

Disisi lain, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan, Dr. Toto Supartono, M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menyediakan wadah bagi para peserta untuk menyalurkan bakatnya.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu selain mempererat tali silaturahmi antara panitia Fakultas Kehutanan dan para peserta, namun juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi putra-putri Kuningan dan sekitarnya dalam menyalurkan bakat yang dimiliki,” jelas Toto.

Lebih jauh, Toto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya kompetisi panjat tebing ini dan berharap kompetisi ini akan terus digelar setiap tahunnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan pada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini dan kami berharap kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya sehingga mampu mencetak atlet panjat tebing yang bisa tembus menjadi juara ditingkat daerah, nasional, dan bahkan tingkat internasional,” harapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru