Lima Cabor dan Lomba Essay Semarakan Pekan FKIP 2019

UNIKU JAYA – Sebanyak lima cabang olahraga dan lomba essay antar mahasiswa se-Kabupaten Kuningan, berhasil semarakan pelaksanaan kegiatan “Pekan FKIP 2019” yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., Wakil Dekan I Dadang Solihat, M.Pd. BI., Wakil Dekan II Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi), dosen dan staf tenaga kependidikan yang ada di FKIP, Perwakilan BEM Uniku, Ketua BEM FKIP Dini Rizky Amelia, Ketua Pelaksana Hani Suciana dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Hani Suciana dalam laporannya, mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai sarana atau wadah mahasiswa FKIP untuk menyalurkan bakat dan minat serta hobinya ke arah yang positif, bermanfaat dan berprestasi.

“Pekan FKIP ini mungkin nama baru karena sebelumnya namanya adalah Pormas. Sekarang kami beri nama baru karena didalam kegiatannya ada dua (2) bidang yaitu pendidikan dan olahraga. Ini diselenggarakan sebagai wadah atau sarana menyalurkan bakat, minat dan hobi dari seluruh mahasiswa FKIP Uniku ke arah yang positif, bermanfaat dan berprestasi,” ujarnya.

Dini Rizky Amelia selaku Ketua BEM FKIP Uniku dalam sambutannya, menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih atas dorongan dan supportnya dari semua pihak yang telah membantu kegiatan “Pekan FKIP” ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Khusus saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FKIP, Uniku dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswi jurusan Prodi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Uniku itu yang akrab disapa Dini, menjelaskan, bahwa dalam penyelenggaraan Pekan FKIP 2019 ada lima (5) cabang olahraga yang di kompetisikan bagi mahasiswa dan mahasiswi FKIP dan satu (1) lomba essay diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi se-Kabupaten Kuningan.

“5 cabor seperti futsal, voli, basket, bulutangkis dan catur itu akan dikompetisikan serta lomba essay itu dikompetisikan bagi mahasiswa dan mahasiswi se-Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah, lomba essay ini diikuti bukan dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku saja, tetapi mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan juga turut ikut serta dalam Pekan FKIP Uniku 2019 khususnya lomba essay,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan namun dengan nama baru itu, diharapkan dapat betul-betul dijadikan tempat untuk mempererat tali silaturahmi diantara mahasiswa dan mahasiswi FKIP dan sebagai wadah atau sarana untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi dari seluruh mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku.

“Semoga, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa terselenggara kembali kedepannya dengan lebih baik dan lebih kompetitif lagi. Perlu diketahui bersama, tahun lalu yang menjadi juara umum adalah Prodi PGSD,” harapnya.

Sedangkan, Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang mana adalah para pengurus BEM FKIP, yang sudah mempersiapkan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat itu sehingga bisa terselenggara dengan baik.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh jajaran pengurus BEM FKIP atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Mudah-mudahan, bisa menghasilkan atlit-atlit yang mumpuni dan professional di bidangnya. Saya berharap, mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku ini, berprestasi bukan hanya dibidang akademik saja, namun bidang non akademik juga FKIP harus bisa,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BEM FKIP Uniku yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat ini setiap tahunnya bisa terselenggara dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi kepada BEM FKIP Uniku yang sudah konsisten menyelenggarakan kegiatan yang dirasa sangat positif dan bermanfaat bagi pengembangan bakat, minat dan hobi dari seluruh mahasiswa dan mahasiswi FKIP,” tuturnya.

Dirinya berharap, walaupun kegiatan ini sifatnya berkompetisi, namun dirinya menitipkan pesan agar seluruh peserta bisa menjunjung tinggi fair play dan sportifitasnya.

“Kita ini masih satu keluarga yaitu Uniku. Jadi, utamakan kekeluargaan dan junjung tinggi sportifitas dan fairplay-nya. Menang kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. Untuk itu, utamakan kekeluargaan yah !,” harapnya.

Acara yang berlangsung di Halaman Parkir Depan Gedung FKIP, Kamis (21/03/2019), dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi anak BEM FKIP membawakan lagu bendera dan perwakilan setiap cabornya, dilanjutkan dengan penyerahan piala juara umum dari kontingen PGSD ke Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., serta diakhiri dengan pelepasan balon oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., sebagai tanda dimulainya acara “Pekan FKIP 2019”. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru