LDK Al-Kahfi Gelar Galang Dana di Bunderan Cijoho

UNIKU JAYA – Setelah sebelumnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan (Uniku), kini giliran UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi yang melakukan aksi galang dana peduli bagi korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

“Kegiatan aksi galang dana yang diikuti oleh seluruh pengurus tersebut, dilaksanakan pada hari Kamis kemarin di Bunderan Cijoho Kuningan,” kata Muladi selaku Ketua UKM LDK Al-Kahfi Uniku saat dimintai keterangannya, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami (UKM LDK Al-Kahfi) terhadap korban bencana tsunami yang terjadi di Banten dan juga Lampung.

“Aksi peduli sosial dengan melakukan galang dana ini, merupakan salah satu bukti nyata bahwa kami dari UKM LDK Al-Kahfi Uniku peduli terhadap korban bencana tsunami di Banten dan Lampung,” ujarnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa yang akrab disapa “Mul” itu, berharap, semoga penggalangan dana yang digelar oleh UKM LDK Al-Kahfi Uniku, dapat membantu dan meringankan beban mereka dalam menghadapi musibah yang diberikan oleh Allah SWT kepada mereka.

“Kami dari UKM LDK Al-Kahfi Uniku, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya terhadap seluruh korban bencana tsunami baik yang di Banten maupun di Lampung. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan kepada mereka. Amien Ya Rabb,” tuturnya.

Diakhir keterangannya, dirinya mengatakan, bahwa hasil galang dana yang dilakukan oleh seluruh pengurus LDK Al-Kahfi Uniku di Bunderan Cijoho Kuningan itu berjumlah Rp. 2.122.400,-.

“Uang itu akan kami berikan secara langsung kepada korban bencana melalui Forum, Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) atau instansi atau lembaga sosial resmi, yang menangani dompet amal bencana tsunami Banten dan Lampung,” pungkasnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru