LDK Al-Kahfi Gelar Do’a Bersama Untuk Negeri

UNIKU JAYA – Pada awal tahun 2021, negara Indonesia yang kita cintai ini banyak mengalami musibah. Seperti longsor, banjir, dan gempa bumi yang saat ini sedang melanda di beberapa kota di Indonesia. Sebagai makhluk sosial dan seorang muslim tentu kita harus membantu serta mendo’akan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) mengadakan acara “Do’a Bersama Untuk Negeri” secara virtual yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/01/2021) malam  pukul 20.00 WIB. Acara yang dipimpin oleh salah satu Pembina UKM LDK Al-Kahfi Uniku Ust. Mohammad Riyadi, M.Si.

Dalam sambutannya, Ustad Riyadi yang juga menjabat Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), mengatakan, bencana alam yang terjadi saat ini merupakan bahan evaluasi untuk diri kita dan kita harus yakini bahwa tidak ada yang kebetulan yang terjadi pada kejadian sekarang, melainkan sudah tertulis di Lauhul Mahfudz.

“Dan kita tidak boleh bersedih, karena bencana alam ini harus menjadi penguatan bagi diri kita,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh pengurus LDK Al-Kahfi dan umum tersebut, dengan agendanya adalah mentafakuri bencana alam, do’a bersama dan open donasi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Fokusku, DT Peduli, Daarut Tauhid, dan Muslimah Berbagi. Diadakannya do’a bersama bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT serta membuka donasi bagi siapapun yang ingin membantu korban bencana. (Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.