Lagi, Angga Permana Putra Mahasiswa Biologi Torehkan Prestasi Nasional

UNIKU JAYA – Kembali salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) bernama Angga Permana Putra raih prestasi nasional. Mahasiswa jurusan  Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil meraih juara tiga (3) pada ajang lomba microteaching tingkat nasional yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Sukabumi dalam kegiatan Gemilap 2021.

Lomba microteaching tersebut, dilaksanakan dengan beberapa tahapan mulai dari pendaftaran pada tanggal 20 Februari -10 Maret. Kemudian, seleksi tahap pertama (1) RPP. Dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu video microteaching.

“Untuk jumlah peserta sendiri, yang terdaftar ada 37 mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Pada tahap seleksi RPP, hanya diambil 17 mahasiswa, untuk selanjutnya masuk ke dalam tahap video microteaching. Setelah penjurian, alhamdulillah perwakilan dari program studi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Universitas Kuningan (Uniku) atas nama dirinya (Angga Permana Putra) berhasil meraih juara 3,” kata Angga Permana Putra yang juga peraih medali perak pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tahun 2021.

Menurut mahasiswa tingkat empat (4) dari Prodi Pendidikan Biologi, mengatakan, sebelumnya tidak mengira bakal lolos dan mendapatkan predikat juara 3 dalam ajang tersebut. Karena menurutnya, persiapan yang mendadak dan persaingan yang ketat, mulai dari Universitas Muhammadiayah Sukabumi sebagai tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Kupang, Univesitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan Universitas lainnya.

“Tetapi, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dan saya mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu khusunya untuk seluruh dosen Pendidikan Biologi, Unit PKM FKIP Uniku dan rekan rekan mahasiswa PBio angktan 2017, yang turut mensuport dan membantu dalam kegiatan perlombaan ini. Saya berharap, semoga dengan ini khususnya untuk Prodi Biologi tetap terus berprestasi, walaupun sekarang dalam kondisi pandemic covid 19,” ujarnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Asep Jejen Jaelani, M.Pd., saat dimintai keterangannya, Selasa (30/03/2021), mengatakan, Fakultas sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh ananda Angga Permana Putra dengan meraih juara ketiga dalam ajang lomba microteaching tingkat nasional tahun 2021.

“Apalagi, saudara Angga ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang sedang menulis skripsi, masih bisa meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba tersebut,” tuturnya.

Bukan hanya itu, masih menurutnya, saudara Angga ini merupakan salah satu mahasiswa yang lolos juga dalam program Kampus Mengajar dan saat ini sedang terjun ke Sekolah.

“Pokoknya luar biasa untuk Angga,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ananda Angga Permana Putra, yang kembali menorehkan prestasi nasional pada ajang lomba microteaching tahun 2021 dengan meraih juara tiga (3) kegiatan yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas raihan prestasi nasional yang kembali ditorehkan oleh ananda Angga Permana Putra, yang kembali meraih juara tiga (3) pada ajang lomba microteaching yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Sukabumi,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan raihan prestasi nasional yang kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswanya dari Uniku, membuktikan mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi besar lainnya yang ada di Indonesia.

“Ini salah satu bukti nyata kalau mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas dan bisa disejajarkan dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi ternama dan besar yang ada di Indonesia,” katanya.

Dirinya berharap, dengan diraihnya prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh saudara Angga Permana Putra tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, raihan prestasi demi prestasi lainnya dapat kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya, baik dibidang akademik maupun non akademik. Sekedar informasi saja, Uniku sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021 – 2022, baik itu jalur rreguler gelombang 1 maupun jalur khusus (KIP Kuliah/bidikmisi, prestasi akademik/non akademik maupun hafidz qur’an) sudah dibuka sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 mendatang. Untuk itu, ayo kuliah di Uniku !!!,” harapnya dengan nada penuh ajakan. (Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.