KSR Uniku Kembali Gelar Donor Darah

UNIKU JAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Universitas Kuningan kembali menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kuningan. Kegiatan yang digelar selama 3 hari berturut-turut ini (16-18 September 2019) dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan.

“Pada dasarnya, donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Melalui kegiatan donor darah inilah kita selaku warga Kuningan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kuningan,” ungkap Wakil Rektor III, Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, Senin (16/09/2019).

Lebih jauh, Ilham berharap kegiatan donor darah yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Diharapkan program ini berjalan dengan lancar pada 3 hari kedepan sehingga bisa memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana, Dina Agustina, dalam laporannya menyampaikan selain donor darah, kegiatan ini juga diisi dengan konsultasi kesehatan dan food festival.

“Tahun ini, kami tidak hanya menggelar donor darah, tetapi ada juga konsultasi kesehatan dan food festival. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa, staff, dosen, maupun masyarakat setempat yang ingin mendonorkan darah atau konsultasi kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya berharap kegiatan donor darah yang digelar KSR ini bisa membantu masyarakat Kuningan yang membutuhkan dan juga membantu PMI Kabupaten Kuningan dalam mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Kuningan.

“Menurut informasi yang kami terima, banyak sekali masyarakat Kuningan yang betul-betul membutuhkan darah pada beberapa minggu terakhir. Namun, stok darah yang ada di PMI Kabupaten Kuningan sangat minim sekali. Oleh karenanya, melalui kegiatan donor darah ini, kami berharap bisa membantu masyarakat Kuningan yang membutuhkan darah dan juga membantu PMI untuk mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Kuningan,” harapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.