Kemarin di Puncak Gunung Ciremai, Sekarang di Pantai Pangandaran Tarung Derajat Gelar Latihan dan Penyabukan

UNIKU JAYA – Pada tanggal 02 – 04 April 2021 kemarin, sebanyak 12 orang anggota dari Satuan Latihan (Satlat) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Universitas Kuningan (Uniku), sukses menggelar kegiatan latihan sekaligus penyabukan di Pantai Pangandaran.

Kegiatan yang sebelumnya, UKM Tarung Derajat Satlat Uniku menggelar penyabukan dilaksanakan di Puncak Gunung Ciremai. Namun, kali ini Tarung Derajat Satlat Uniku melaksanakannya di Pantai Barat Pangandaran Jawa Barat.

“Kegiatan diawali dengan berlari dari Pantai Timur ke Barat. Ini kita lakukan untuk menguji fisik seluruh anggota dari UKM Tarung Derajat Satlat Uniku,” kata Fadjri Fauzi selaku Pelatih UKM Tarung Derajat Satlat Uniku saat dimintai keterangannya, Selasa (06/04/2021).

Menurutnya, hal ini dilakukan bertujuan dalam rangka untuk melatih fisik serta mental dari para anggota kami. Selain itu, tahun ini juga kami tengah mempersiapkan para atlet kami untuk mengikuti kejuaraan wilayah tiga (3) Cirebon, Sumedang dan Pangandaran.

“Insya Allah, kejuaraan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” ujarnya.

Fadjri sapaan akrabnya, yang juga sebagai mahasiswa program studi (Prodi) Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Uniku, mengatakan, yang terpenting dari tiga (3) orang atlet Uniku, masuk ke dalam atlet Tarung Derajat mewakili Kabupaten Kuningan pada gelaran Porda yang akan dilaksanakan bulan Desember akhir tahun 2021.

“Semoga dengan seringnya kami berlatih di alam seperti ini, bisa meningkatkan semangat juang untuk bisa berprestasi di kejuaraan – kejuaraan yang sudah di depan mata. Tak lupa kami juga menerapkan protokal kesehatan, walau ketika berlatih masker kami buka dulu karena menganggu saluran pernapasan,” pungkasnya. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.