Kecamatan Garawangi Jadi Penutup Program FKIP Berbagi

UNIKU JAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar program “FKIP Berbagi” di bulan yang penuh rahmat ini. Kali ini, FKIP menyelenggarakan program tersebut, tepatnya dilakukan di wilayah Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Sabtu (08/05/2021) kemarin sore.

FKIP Berbagi  atau disebut dengan nama FB, kali ini merupakan kegiatan yang keempat. Sebelumnya, FB dilakukan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Kuningan seperti di wilayah Kecamatan Cilimus, Lurangung dan Ciawigebang.

Menurut Asep Jejen Jaelani, M.Pd, selaku Dekan FKIP Uniku pada www.uniku.ac.id., Minggu (09/05/2021), mengungkapkan, bahwa FB yang dilaksanakan di Kecamatan Garawangi ini  merupakan kegiatan terakhir  dari program FB di penghujung bulan Ramadan tahun ini.

“Alhamdulillah, ini rangkaian terakhir dari program FKIP Berbagi  dan kami memilih tempat pelaksanaannya di Kecamatan Garawangi,” ungkapnya.

Dikatakannya, FB yang seperti biasanya dilakukan pada pukul 16.30 WIB, kali ini dimulai lebih awal pada pukul 16.00 WIB. Alasan mengapa dilakukan lebih awal karena ada acara tambahan di FKIP-Berbagi kali ini yang memang tidak kita tampilkan di tempat lain.

“Misalnya kita buka acara dengan pementasan tarian yang dipersembahkan oleh kolaborasi mahasiswa dan dosen FKIP dengan bimbingan Ibu Orin. Beliau merupakan salah satu dosen FKIP yang mahir dalam menari tradisional maupun modern,” katanya.

Kemudian, dilanjutkan dengan membagikan informasi di dalam brosur, masker, diselingi dengan live musik yang dikomandoi oleh Ki Dalang kita Aan Anjasmara, M.Pd.

“Berlanjut saat menjelang berbuka puasa, kita bagikan takjil dan tidak ketinggalan kami bagikan door prize juga,” ujarnya.

Jejen sapaan akrabnya yang merupakan fans dari Bus Luragung Jaya ini, menambahkan, bahwa FB di Kecamatan Garawangi, disambut antusiasme oleh masyarakat yang menyaksikan FB. Masyarakat merasa terhibur serta terbantu dengan adanya informasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) FKIP.

“ Informasi tersebut, tidak hanya didapatkan dari brosur-brosur yang dibagikan saja, melainkan disampaikan secara langsung juga oleh para Wakil Dekan FKIP, Ketua Progam Studi (Kaprodi) dan Kepala Tata Usaha (TU) seperti,  Ilah Nurlaelah,M.Si, selaku Wakil Dekan I, Agus Gunawan, M.Pd, selaku Wakil Dekan II, Handayani,M.Pd., selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Biologi (PBio), Muhammad Aprianto Budie Nugroho, S.S., M.Pd, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Eha, S.Pd, selaku Kepala Tata Usaha (TU) FKIP secara bergantian,” tambahnya.

Menurutnya, mereka secara bergantian dimulai dari Wakil Dekan I dan II  menyampaikan informasi-informasi penting seperti program FKIP, program-progam unggulan tiap Prodi yang ada di FKIP, beasiswa, hingga lulusan (alumni) dari FKIP yang mampu diserap menjadi tenaga pendidik, berwirausaha dan mandiri.

“Alhamdulillah, semua dengan tulus mau melibatkan diri di program FKIP Berbagi dari jajaran pimpinan Dekanat, Prodi dan tenaga pendidik (tendik) hingga mahasiswa FKIP turut membantu dan mensuport terselenggaranya kegitan tersebut. Ini membuktikan FKIP semakin bersinergi dan ini harus terpelihara dan terjaga,  kita bersatu mensukseskan program yang telah disusun bersama, mensukseskan PMB, dan memajukan kampus tercinta kita tentunya,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, kemasan acara sangat apik, semoga FKIP Berbagi ini benar-benar memberi dampak yang baik bagi FKIP terlebih dari sudut PMB. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terlebih tim PMB-FKIP yang sangat solid, mereka punya jargon “Bekerja Bahagia”. Insya Allah proses ini menjadi ladang ibadah kita dan berkah,” pungkasnya dengan nada semangat. (Rls/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.