Kado Spesial Akhir Tahun, Vira Raih Juara Harapan II Duta Baca Kabupaten Kuningan 2020

UNIKU JAYA – Setelah dua (2) tahun sebelumnya gelar duta baca diboyong oleh Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), kini Vira Siti Fatimah mahasiswi program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), kembali mengharumkan nama kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Pasalnya Vira sapaan akrabnya, diberikan amanah menjadi Juara Harapan II dalam ajang pemilihan Duta Baca Dewasa Kabupaten Kuningan tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Kerarsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan.

Acara yang berlangsung secara daring di tahap awal dan grand final dilaksanakan secara luring pada tanggal 26 Desember 2020 kemarin.

Menurut Vira, mengungkapkan, bahwa, dirinya tidak menyangka akan diberikan amanah untuk menjadi pegiat literasi dalam meningkatkan minat baca di Kabupaten Kuningan.

“Tak henti-henti saya berucap syukur kepada Allah SWT. Ini bukan tentang kemenangan, namun tentang kesadaran. Alhamdulillah, saya diberikan amanah untuk memberikan kontribusi dalam hal gerakan Literasi. Dimana kita semua mengetahui, bahwa keadaan Literasi Indonesia ini masih sangat minim atau sangat rendah. Saya adalah seorang mahasiswa, saya adalah seorang kakak untuk adik saya, saya adalah perempuan yang akan memimpin untuk diri sendiri serta menjadi pendidik untuk anak-anak saya kelak,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak hanya itu, meskipun saya berhasil meraih prestasi ini, tentunya banyak support system dari keluarga saya, baik dari Ibu, sahabat, teman dan rekan saya.

“Dan tentu saja,terimakasih saya sampaikan kepada teman-teman, keluarga dan orang-orang terkasih yang telah memberikan support baik dalam bentuk do’a ataupun lainnya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan Wakil Rektor serta dosen dan staf dari Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) FKIP Uniku yang telah mendukung saya dalam pemilihan ini,” ujarnya.

Vira berharap, kedepannya saya memiliki harapan untuk tetap bisa berkontrobusi dalam Gerakan literasi ini. Tentunya, saya tak hanya ini menjadi prestasi yang didapatkan seketika grand final semata, melainkan dengan adanya prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman khususnya saya sendiri untuk sadar akan pentingnya literasi dan menjadi penggerak perkembangan literasi.

“Mohon doa dan dukungannya dari Universitas Kuningan (Uniku), baik dari Pak Rektor, Wakil Rektor, FKIP dan Prodi PE serta teman – teman kampus saya, untuk bisa bersinergis dengan kampus dalam Gerakan literasi yang ada. Terimakasih atas support dan doanya sekali lagi,” harapnya.

Terpisah, menurut Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si., saat diminta keteranganya, Rabu (30/12/2020), menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ananda Vira yang merupakan  salah satu mahasiswa Uniku yang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara harapan II dalam ajang pemilihan duta baca tahun 2020.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas torehan prestasi yang diraih oleh ananda Vira. Raihan prestasi ini, menjadi kado special di penghujung tahun 2020,” tuturnya.

Disebutkannya, raihan prestasi yang berhasil kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Uniku itu, diharapkan dapat menjadi dorongan spirit motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan prestasi yang berhasil diotehkan oleh ananda Vira ini dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk tetap terus berkarya dan berprestasi lagi kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik,” sebutnya dengan penuh harap.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham yang merupakan bobotoh Persib Bandung juga, menjelaskan, bahwa Uniku juga pada tanggal 02 Januari 2021 mendatang, bakalan kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara online dengan mengakses website resmi Universitas Kuningan (Uniku) di www.uniku.ac.id atau https://pmb.uniku.ac.id/.

“Silahkan bagi yang mau bergabung bersama kami menjadi bagian keluarga besar Uniku, bisa mengakses website resmi kami di www.uniku.ac.id / https://pmb.uniku.ac.id/ atau dapat menghubungi nomor telepon 0232 – 874824 / 08112200850,” pungkasnya. (Rilis / Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.