Jelang Simulasi Sidang ASEAN, Puluhan LO Ikuti Latihan Teknis

UNIKU JAYA – Menjelang Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN yang akan digelar pada 7-9 April 2020, puluhan Liaison Officer (LO) yang merupakan mahasiswa dari 5 (lima) Fakultas di Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti latihan teknis yang diselenggarakan oleh Kantor Humas, Hukum dan Kerja Sama Universitas Kuningan. Latihan teknis ini digelar di Aula Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan, Sabtu (07/03/2020).

Kepala Kantor Humas, Hukum dan Kerja Sama Universitas Kuningan, Iqbal Arraniri, M.M., mengatakan latihan teknis ini digelar sebagai langkah awal menuju Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN.

“Latihan teknis LO ini kami gelar sebagai langkah awal menuju Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN yang akan digelar pada 7-9 April 2020. Tiga puluh mahasiswa yang mengikuti latihan ini terpilih sebagai LO melalui seleksi yang kami gelar beberapa minggu yang lalu,” ujarnya.

Selanjutnya, Iqbal menyampaikan pihaknya menghadirkan tiga narasumber yang sudah berpengalaman mengadakan Simulasi Sidang ASEAN.

“Dalam latihan teknis ini, kami pihak Humas Uniku menghadirkan tiga narasumber yaitu Drs. Iwan Gunawan, M.Si., Muhammad Wirayudha Ramadhan, M.Han., dan Zensa Rahman, M.Han. Ketiga narasumber ini telah memiliki banyak pengalaman baik sebagai penyelenggara maupun sebagai LO Simulasi Sidang ASEAN,” paparnya.

Lebih jauh, Iqbal berharap pelatihan teknis ini mampu memberikan bekal yang cukup bagi para LO untuk memandu para peserta Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN nantinya.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para LO memahami betul terkait teknis pelaksanaan Simulasi Sidang ASEAN sehingga Kompetisi Simulasi Sidang ASEAN nanti akan terselenggara dengan sukses,” harapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.