Implementasi MBKM, Uniku-UMHT Berkolaborasi

UNIKU JAYA – Dalam rangka merespon program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Kuningan (Uniku) berkolaborasi dengan Universitas MH Thamrin (UMHT), Jakarta. Penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU antara Uniku dan UMHT serta Perjanjian Kerjasama/MoA antara Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku dan UMHT digelar secara daring, Senin pagi (22/11/2021).

Dalam sambutannya, Rektor UMHT, Prof. Dr. Soekidjo Notoatmodjo, SKM.,M.Comm.H., mengatakan kerja sama antara Uniku dan UMHT memiliki 2 (dua) kepentingan.

“Pentingnya kerja sama antara Universitas MH Thamrin dan Universitas Kuningan ini memiliki dua kepentingan. Kepentingan pertama bahwa MoU atau kerja sama merupakan salah satu indikator penilaian akreditasi, baik akreditasi akreditasi program studi maupun universitas/institusi. Kepentingan kedua yaitu dalam rangka menanggapi atau merespon program MBKM yang diluncurkan oleh Mas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya berharap dengan adanya kerja sama ini program MBKM dapat terlaksana, baik dalam bentuk pertukaran mahasiswa maupun dosen.

“Karenanya, melalui kerja sama ini, diharapkan Universitas MH Thamrin bisa dengan bebas mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran di Universitas Kuningan, maupun sebaliknya. Selain pertukaran mahasiswa, diharapkan juga ada pertukaran dosen baik itu sebagai dosen tamu atau sebagai narasumber dalam kegiatan seminar, pelatihan dan berbagai kegiatan lainnya,” harapnya.

Sejalan dengan Rektor UMHT, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kerja sama menjadi salah satu solusi dalam rangka memenuhi akreditasi dan implementasi program MBKM.

“Kerja sama menjadi salah satu solusi dalam rangka memenuhi akreditasi program studi dan institusi maupun dalam rangka implementasi program MBKM. Dalam hal ini, kita pahami bersama bahwa perguruan tinggi swasta memiliki keterbatasan sumber daya sehingga tentu dengan kerja sama ini diharapkan terjadinya resource sharing antara satu perguruan tinggi dengan perguruan tinggi lainnya,” ungkapnya.

Lebih jauh, pihaknya berharap akselerasi dalam berbagai bidang bisa terlaksana dengan adanya kerja sama ini.

“Banyak kegiatan yang bisa dikolaborasikan antara Universitas Kuningan dan Universitas MH Thamrin, baik itu dalam bidang pendidikan, penelitian maupun bidang pengabdian pada masyarakat. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini kita bisa melakukan akselerasi didalam berbagai bidang tersebut,” harapnya. (nit)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.