HMMFE Gelar “Ngaji”

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi (HMMFE) Universitas Kuningan (Uniku) mengisi bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami dan religius. HMMFE yang diketuai oleh Rizki Solehudin secara resmi meluncurkan program kegiatan HMM Mengaji.

Kegiatan HMM Mengaji ini merupakan bagian dari program menyambut hadirnya bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah yang penuh berkah.

“HMM Mengaji ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kajian keislaman bagi mahasiswa, civitas akademika Fakultas Ekonomi Uniku dan juga umum,” kata Rizki Solehudin saat dimintai keterangannya, Senin (04/05/2020).

Lebih jauh, sambung Rizki, kegiatan ini juga untuk mengakomodir dahaga mempelajari ilmu agama diluar model akademik sehingga ada suasana baru dalam kajian keislaman.

“Selain itu, kegiatan HMM Mengaji ini juga dilakukan via online atau sosial media terkait adanya pandemi virus covid-19 yang memaksa mahasiswa untuk berkuliah secara daring sementara waktu,” sambungnya.

Rina Masruroh SE. ME.Sy selaku Kaprodi Manajemen mengatakan pihaknya menyambut baik program ini dan kegiatan positif seperti ini perlu terus dikembangkan dikalangan mahasiswa.

“Materi yang disampaikan melalui media online berupa petikan Hadist atau ayat Al-Quran pilihan. Diposting setiap hari melalui akun media sosial instagram HMMFE Uniku. Media online ini dipilih agar semua kalangan di semua tempat terjangkau karena hampir semua kalangan sudah menggunakan gadget dan sosial media,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Uniku, Dr. Herma Wiharno M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi peluncuran program HMMFE Mengaji.

“Karena kegiatan ini mendorong mahasiswa tidak hanya cerdas secara intelektual tapi seimbang dengan kecerdasan spiritual,” tuturnya.

Herma berharap, kegiatan HMMFE Mengaji ini dapat menjaga antusiasme dan spirit mahasiswa manajemen Uniku khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk tetap mengoptimalkan momentum Bulan Ramadhan 1441 H.

“Semoga kegiatan ini dapat menjaga antusiasme dan spirit mahasiswa manajemen FE Uniku dan masyarakat untuk tetap mengoptimalkan momentum Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita berdoa bersama, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir. Amiin YRA,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.