Himaku Kembali Gelar Accounting Sport Competition (ASC)

UNIKU JAYA – Diawal perkuliahan semester genap tahun akademik 2019-2020, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku), Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar  Accounting Sport Competition (ASC). Kegiatan tahunan Himaku ini digelar selama lima hari, yait 17-21 Februari 2020 bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan.

Ketua Himpunan Mahsiswa Akuntansi, Yusup Maulana, mengatakan ASC merupakan salah satu proker Himaku.

“ASC atau Accounting Sport Competition ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Tahun ini, ASC digelar dengan mengusung tema Burn Your Spirit, Show Up Your Talent yang artinya Bakar Semangatmu, Tunjukan Bakatmu,” jelas Yusup yang ditemui tim uniku.ac.id, Senin (17/02/2020).

Selanjutnya, Yusup menyampaikan ASC digelar dengan tujuan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa/i agar tetap berolahraga bagi kebugaran jasmani serta untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat dan prestasi dibidang olahraga yang dimiliki oleh mahasiswa/i,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya menambahkan, berbagai perlombaan digelar dalam ASC 2020.

“Adapun cabang olahraga yang dilombakan antara lain yaitu Futsal Putra, Futsal Putri dan Voli Putri. Kegiatan ASC ini diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari 12 reguler pagi dan 3 reguler sore. Selain perlombaan, ada pula Lokal Market dimana ada beberapa stand yang terdiri dari Stand BEM FE, Himaku, Kamshia Boba, Rincik Bumi, Hitam Coklat, DKV FKOM, Taring Awi, Penny Wise, dan Literasi Jalanan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi FE Uniku, Enung Nurhayati, menyampaikan apresiasi kepada Himaku karena terus melakukan pembaharuan dalam kegiatan ASC.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Himaku karena kegiatan ASC ini dari tahun ke tahun selalu ada perbaruan. Hal ini menunjukan bahwa Hima Akuntansi selalu mengalami peningkatan, yaitu semakin kreatif dan inovatif,” ujarnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.