Himaku dan Prodi Akuntansi Peduli Sesama

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) merealisasikan program kerjanya dari kepengurusan organisasi tersebut. Kali ini, Himaku menyelenggarakan kegiatan yang bernama “Himaku Berbagi” dengan mengangkat tema “Meraih Keberkahan dengan Indahnya Berbagi”.

Kegiatan HIMAKU Berbagi ini, merupakan kegiatan terbaru dari program kerja departemen keagamaan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Tujuannya adalah dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara pengurus Hima Akuntansi dan anak yatim piatu, meningkatkan rasa kepedulian antar sesama manusia, meningkatkan pemahaman ilmu agama Islam serta keimanan dan ketakwaan umat muslim terhadap Allah SWT.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, bertempat di Madrasah Nurul Yaqin RT 03 RW 06 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan pada hari Jum’at kemarin (07/05/2021) pukul 15.00 WIB.

Adapun bentuk kegiatannya itu sendiri dimulai dari acara pembukaan, games, santunan anak yatim piatu, yasinan rutin dan khotmil Qur’an. Kemudian, ditutup dengan doa bersama sekaligus bukber.

Ketua Pelaksana Himaku Berbagi Aneu Triana, pada www.uniku.ac.id., Sabtu (08/05/2021) mengatakan, bahwa kami Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) berniat ingin berbagi antar sesama dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yaitu “Himaku Berbagi” .

“Dengan berbagi sembako dengan mengangkat tema yaitu “Meraih Keberkahan dengan Indahnya Berbagi,” tuturnya.

Kegiatan Himaku Berbagi kepada anak yatim-piatu, yang hadir pada acara ini sebanyak 12 orang berasal dari RT 03 RW 06 dan 12 dari GRAY Awirarangan Kuningan. “Bentuk kegiatannya itu santunan anak yatim-piatu berupa sembako dan ada beberapa games,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, mengungkapkan, terimakasih saya ucapkan kepada pihak donatur yang telah berdonasi untuk kegiatan ini. “Semoga dipermudah segala urusannya dan rezekinya semakin bertambah. Aamiin. Dan terimakasih pula kepada teman – teman semua atas kontribusi dan kerjasamanya sejauh ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Himaku berbagi. Dengan kegiatan ini bisa berbagi dengan anak yatim piatu, harapannya semoga dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu.

“Semangat terus buat adik – adik dan jangan patah semangat, harus banyak belajar dari berbagai ilmu, pengetahuan dan pengalaman. Sebetulnya ada beberapa beasiswa di tingkat SD, SMP dan SMK maupun SMA seperti ada beasiswa KIP (Bidikmisis) dan hafidz Qur’an,” jelasnya.

Dikatakannya, beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan cita cita yang sudah tertanam dalam diri adik – adik. Apalagi ada yang bercita – cita melanjutkan pendidikannya untuk berkuliah itu banyak. Peluang untuk adik – adik masuk ke dalam dunia perkuliahan karena di dunia perkuliahan itu banyak sekali beasiswa yang bisa didapatkan oleh adik – adik.

“Sekarang di zaman era globalisasi yang dimana teknologi dan informasi semakin canggi,  kita semakin mudah mendapatkan informasi – informasi yang bermanfaat,” katanya.

Terpisah, Ketua Program Studi Akuntansi FE Uniku Lia Dwi Martika, M.Si., yang diwakili oleh Kepala Laboratorium Dendi Purnama, M.Si., mengatakan, bahwa kegiatan Himaku berbagi merupakan kegiatan positif yang dapat memberikan dampak sosial bagi masyarakat, sekaligus sebagai ajang untuk menambah pahala terutama di Bulan Ramadhan ini.

“Saya harap, dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan kita termasuk teman – teman dari Himaku terkait betapa pentingnya untuk selalu bersyukur dalam segala keadaan dan peduli dengan lingkungan terutama yang kurang beruntung. Mudah – mudahanan kedepannya lebih banyak lagi kebaikan yang bisa ditebar oleh teman – teman Himaku FE Uniku,” pungkasnya. (Rls/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.