Himabio Uniku Gelar DISKON

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Biologi (PBIO) menggelar Sosialisasi PMB Online PBIO dan Universitas Kuningan (Uniku) yang dikemas dalam kegiatan “DISKON (Diskusi Online)”. Kegiatan DISKON yang digelar Minggu (07/06/2020) ini digelar dengan mengusung tema “Mengenal Diri melalui Bimbingan dan Konseling untuk Membangun Motivasi.”

Ketua Pelaksana DISKON yang juga merupakan wakil ketua Himabio, Teti Heni Kurnia, mengatakan kegiatan DISKON dibagi kedalam dua sesi yang meliputi sesi bimbingan motivasi dan sesi diskusi.

“Kegiatan DISKON ini dibagi kedalam dua sesi, yang pertama yaitu sesi bimbingan motivasi melalui WhatsApp Group yang digelar Senin-Sabtu, 1-6 Juni 2020. Sesi bimbingan ini beranggotakan 20 orang peserta perkelompoknya yang dipandu oleh 1 orang tutor dari Himabio. Sesi kedua merupakan acara puncak DISKON yang diisi oleh Lilis Lismaya, M.Pd. dan moderator Angga Permana Putra. Acara puncak DISKON ini digelar Minggu, 7 Juni 2020 Pukul 19.30-21.00 WIB,” paparnya.

Lebih jauh, Teti menyampaikan kegiatan DISKON diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari 18 Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang merupakan kelas 12 tingkat SLTA. Para peserta ini berasal dari 18 Provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Riau, Jambi, Gorontalo, Kalimantan Utara, Bengkulu, Lampung, dan Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu, pemateri DISKON yang juga merupakan Dosen PBIO, Lilis Lismaya, M.Pd., mengatakan kegiatan DISKON digelar dengan tujuan salah satunya untuk memberi gambaran tentang kegitan yang dilakukan di Perguruan Tinggi.

“Tujuan diadakan kegiatan Diskusi Online Motivasi adalah untuk memberikan motivasi/semangat untuk kuliah kepada siswa/i kelas XII serta memberikan gambaran yang komprehenshif mengenai kegiatan yang dilakukan di Perguruan Tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga digelar dengan tujuan untuk menjalin tali shilaturahim dengan siswa/i kelas XII dari berbagai provinsi,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya berharap kegiatan DISKON dapat digelar setiap tahunnya sebagai salah satu inovasi PMB online.

“Kegiatan DISKON ini bisa menjadi ajang Promosi (PMB) bagi Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Uniku sehingga dapat meningkatkan animo siswa/i kelas XII untuk daftar kuliah di Universitas Kuningan karena peserta Diskon ini berasal dari 18 Provinsi di Indonesia. Juga harapannya kegiatan Diskon ini bisa dilakukan secara rutin kedepannya sebagai salah satu inovasi PMB online Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uniku,” pangkasnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.