Hima PE Uniku Kembali Gelar GPE 2020

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar “Gebyar Pendidikan Ekonomi (GPE)”. Kegiatan rutin tahunan Hima PE Uniku ini digelar selama sepekan, yaitu 13-19 Januari 2020.

Ketua Pelaksana GPE 2020, Azis Aji Pangestu, dalam laporannya mengatakan GPE 2020 dilakukan dengan tujuan untuk mencetak generasi milenial yang cerdas serta memiliki rasa solidaritas dan sportivitas.

“Gebyar Pendidikan Ekonomi merupakan salah satu program kerja Hima PE Uniku yang rutin digelar setiap tahun. Sesuai dengan tema yang diusung, GPE 2020 digelar dengan tujuan untuk Mencetak Generasi Milenial yang Cerdas, Memiliki Rasa Solidaritas, dan Sportivitas tanpa Batas,” ujar Azis.

Selanjutnya, Azis memaparkan GPE 2020 diisi dengan Lomba Cerdas Cermat dan Turnamen Futsal Putra dan Putri.

“GPE 2020 diisi dengan 2 jenis lomba. Pertama, Lomba Cerdas Cermat IPS Terpadu antar SMP/MTS se-Wilayah 3 Cirebon yang akan digelar selama 3 hari, yaitu 13-15 januari 2020 bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan. Kedua, Turnamen Futsal Putra dan Putri Antar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan yang akan digelar pada 16-19 Januari bertempat di GOR Ewangga Kuningan,” paparnya.

Pada Kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan kegiatan GPE merupakan bagian dari Proker Hima PE Uniku yang rutin digelar setiap tahun.

“Kegiatan GPE ini tentu merupakan salah satu program kerja Hima Prodi Pendidikan Ekonomi yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini, ada 2 jenis lomba yang digelar dalam GPE 2020, yaitu lomba cerdas cermat tingkat SMP/MTS se-Wilayah 3 Cirebon dan lomba futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya, Yeyen menekankan pentingnya kegiatan GPE dalam memfasilitasi siswa/i SMP maupun SMA dalam mengembangkan kemampuan dibidang akademik maupun dibidang nonakademik.

“Tentu GPE ini merupakan satu hal yang sangat penting untuk dilakukan yang mana GPE ini bisa bermanfaat bagi siswa/i untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa siswa/i tidak hanya memiliki kemampuan dibidang akademik, tetapi juga dibidang non-akademik,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya berharap GPE 2020 dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai tujuan sesuai tema yang diusung.

“Saya pribadi berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencapai tujuannya yaitu mencetak generasi milenial yang cerdas, memiliki rasa solidaritas, dan sportivitas tanpa batas. Terakhir, tidak lupa saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini,” pangkasnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.