Hima Magister Manajemen Pascasarjana Uniku Gelar Bhakti Sosial

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Magister Manejemen (MM) Pascasarjana (S2) Universitas Kuningan (UNIKU) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih di Desa Cibeureum Kecamatan Cibeureum dan Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Minggu (27/10/2019).

Distribusi bantuan air bersih yang disalurkan oleh HIMA MM Pascasarjana UNIKU melibatkan para mahasiswa Magister Manajemen (MM) Pascasarjana UNIKU dan para donatur. Bantuan yang terkumpul langsung disalurkan kepada masyarakat dengan mengirimkan 4 tangki air bersih yang berkapasitas 9.000 liter per tangki, sehingga total air bersih yang disalurkan adalah 36.000 liter.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Saudara Fadzri Fauzi, S.E. selaku Ketua HIMA MM Pascasarjana UNIKU kepada perwakilan Desa Cibeureum dan Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan.

Pjs Kepala Desa Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Bpk. Rohdi Hidayat, S.IP., mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian HIMA MM Pascasarjana UNIKU kepada masyarakat Desa Cibeureum, Kecamatan Cibeureum yang mengalami krisis air bersih. Begitu pun yang disampaikan oleh Bapak Didi Rudiana, S.Pd. (Ketua BPD) selaku perwakilan Desa Sukadana, Kecamatan Cibeureum.

“Siang malam tiada henti masyarakat mencari sumber air bahkan sampai ke desa tetangga karena sudah sulitnya mendapatkan sumber air bersih. Alhamdulillah bantuan air bersih yang disalurkan oleh HIMA MM Pascasarjana UNIKU dapat meringakan beban masyarakat yang sedang kesulitan air bersih,” tutur Didi.

Terpisah, Plt Ketua Prodi Magister Manajemen Pascasarjana UNIKU, Dr. Hj. Lili Karmela F., M.Si., menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial para mahasiswa.

“Kegiatan bhakti sosial ini menunjukkan mahasiswa dapat mengaplikasikan salah satu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Bidang Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi Magister Manajemen, Universitas Kuningan. (lili/nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00