GRAFIK 2019 Resmi Ditutup

UNIKU JAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (BEM FKOM) tuntas laksanakan Gema Ramadhan Fakultas Ilmu Komputer 2019 (GRAFIK 2019) yang berlangsung selama satu minggu, terhitung mulai 20 Mei 2019 sampai dengan 26 Mei 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Desa Kasturi dan di Fakultas Ilmu Komputer, Uniku.

Ketua BEM FKOM, Abdul Aziz Jamharudin, menyampaikan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan DKM Masjid Al-Muttaqin dan IRDA Desa Kasturi.

“Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan kegiatan GRAFIK ini dengan lancar. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada DKM Masjid Al-Muttaqin dan IRDA (Ikatan Remaja Diniyah Al-Muttaqin) Dusun Wage, Desa Kasturi atas dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ucap Abdul.

Selain melakukan kajian keagamaan dan santunan anak yatim, kegiatan GRAFIK 2019 yang diselenggarakan di dua tempat ini juga diisi dengan berbagai lomba, seperti lomba menggambar, lomba tebak gambar, lomba tumpeng, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

“Di Desa Kasturi, karena melibatkan banyak anak-anak jadi kami mengadakan berbagai lomba seperti Hafalan surat-surat pendek, lomba menggambar, lomba tebak gambar dan tebak kata, dan lomba rangking 1. Kemudian, kegiatan GRAFIK 2019 di Desa Kasturi ini ditutup dengan acara buka bersama warga Kasturi,” jelasnya.

Berbeda dengan kegiatan yang diselenggarakan di Desa Kasturi, kegiatan GRAFIK 2019 yang dilaksanakan pada Jumat, 24 Mei 2019 di Fakultas Ilmu Komputer Uniku diisi dengan kajian keagamaan, santunan anak yatim, dan kegiatan menarik lainnya.

“Berbeda dengan kegiatan GRAFIK di Desa Kasturi, di FKOM sendiri kami hanya mengadakan 1 jenis lomba, yaitu lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh seluruh warga FKOM. Selain itu, kami juga mengadakan kajian keagamaan, santunan anak yatim, dan juga buka bersama warga FKOM,” tambah Abdul.

Lebih jauh, Abdul berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahun dengan berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahun dengan berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat sehingga kita bisa memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” pangkas Abdul. (nit/sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru