Giliran, Dekan Fahutan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)

UNIKU JAYA – Setelah bulan Juni kemarin dipimpin oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kini giliran Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Toto Supartono, M.Si., memimpin langsung upacara hari kesadaran nasional (HKN) yang dilaksanakan di Lapangan Rektorat Kampus I, Rabu (17/07/2019).

Dalam amanatnya, Dekan Fahutan Dr. Toto Supartono, M.Si., mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya upacara hari kesadaran nasional bulan Juli 2019.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya upacara hari kesadaran nasional bulan Juli 2019 sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen Fahutan Uniku jebolan dari Insititut Pertanian Bogor (IPB) itu, mengungkapkan, dirinya kemarin bersama dengan Wakil Rektor I Uniku Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) mengenai program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Program kreatifitas mahasiswa (PKM) ini menjadi tugas dan kewajiban dari para dosen untuk membimbing dan bisa mengarahkan mahasiswa untuk bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam program kreatifitas mahasiswa tersebut. Bayangkan saja, dari 400 lebih perguruan tinggi, yang mengikuti kegiatan itu hanya kisaran 100 lebih perguruan tinggi. Ini menandakan butuh perhatian yang sangat serius dan wajib untuk ditingkatkan khususnya bagi dosen, mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bukan hanya itu saja, dirinya menegaskan sambutan Rektor Uniku dalam acara dies natalis ke-16 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan (Buper) Palutungan Cigugur itu, menjelaskan, Uniku perlahan namun pasti terus bergerak maju kedepan menuju kampus yang memiliki kualitas dan unggul dalam berbagai hal.

“Buktinya, Alhamdulillah Uniku dipercaya oleh Kemenristekdikti untuk menerima hibah Pusat Hak Kekayaan Intelektual (Pushaki),  penerima hibah program mahasiswa dan mahasiswi transfer credit, kembali menerima kunjungan mahasiswa dan mahasiswi asing dari Universiti Utara Malaysia (UUM), bahkan perguruan tinggi swasta di Jabar yang mulai disejajarkan dengan kampus-kampus ternama lainnya di Jabar. Ini semua merupakan bukti kalau Uniku memiliki keunggulan dan mengedepankan dalam segi kualitas,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, dirinya berharap agar seluruh civitas akademika Uniku, terus bekerja keras dan jaga selalu kekompakan dan kekeluargaan yang selama ini sudah ada dan terjaga dengan baik.

“Tantangan semakin terjal dan berat kedepan. Untuk itu, dirinya berharap agar semua sivitas akademika Uniku mulai dari dosen dan staf tenaga kependidikan tetap bekerja keras dan jaga selalu kekompakan dan kekeluargaan yang selama ini sudah ada dan terjaga dengan baik,” harapnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru