Gelar Semarak Pemuda dan Grand Opening Lembah Anjung, BEM Uniku Resmikan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer)

UNIKU JAYA – Masih dalam memperingati Sumpah Pemuda yang ke-92, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) gelar Semarak Pemuda dan Grand Opening Lembah Anjung. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Student Center Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (17/11/2020).

Dalam hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku, juga meresmikan Kotak Literasi Cerdas  (Kolecer).

Kolecer merupakan program utama BEM Uniku, tujuannya untuk upaya menumbuhkan rasa minat baca mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku).

Kemudian dengan membuat Kotak Literasi Cerdas, BEM Uniku diberikan penghargaan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, S.AP.

“Terimakasih kepada BEM Uniku, kami merasa terbantu mengembangkan minat membaca di Kabupaten Kuningan. Kolecer ini mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat atau pembaca,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya KOLECER sekarang di uniku, kami akan menghimbau seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan untuk membuat Kolecer. “Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi kita semua, mahasiswa Uniku khususnya semoga ini seakan terus berlanjut untuk kepengurusan selanjutnya,” kata Indra lagi.

Dalam hal yang sama, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhiya,M.Si., dalam sambutanya, dirinya mengapresiasi kegiatan Kolecer sebagai salah satu upaya dan peran serta BEM Uniku untuk meningkatkan minat baca khususnya bagi civitas akademika Uniku dan masyarakat luas pada umumnya, serta sebagai langkah awal untuk dapat diteruskan ke pengurus BEM Uniku periode selanjutnya.

“Kegiatan diharapkan, dapat berjalan secara berkesinambungan dan dapat dirasakan secara luas bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ucap mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku.

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Kuningan (Uniku) Ujang Taopiqurrohman, menyebutkan, pemuda merupakan generasi perubahan, Indonesia merdeka berkat pemuda. Pemuda didalamnya terdapat mahasiswa yang menjadi ujung tombak pusat informasi yang di andalkan masyarakat, sebagai pencegah informasi hoax dan perubah pemikiran masyarakat atau adik-adik untuk lebih maju. caranya? dengan membaca.

“Tinggal satu bulan lagi BEM bersih menjabat, akhirnya kami bisa menyelenggarakan acara ini dan sekaligus peresmian Kotak Literasi Cerdas (KOLECER). Ini bagian dari program utama yang awalnya direncanakan bulan April, namun baru terselenggarakan karena pandemi tujuannya merupakan upaya menumbuhkan minat baca di Uniku,” katanya.

Ujang juga menambahkan, tepat 11 Januari 2019 dilantik sudah menjabat hampir selama satu periode, tetapi saya harap dengan adanya Kolecer bisa menginspirasi, serta periode yang akan datang dapat melanjutkan estapet pengembangan literasi di Uniku ini.

“Satu hari dinobatkan, satu tahun menjabat dan selamanya menginspirasi. Mari berubah terus berbenah untuk masadepan indah,” ucapnya.

Dalam rangkaian acara Semarak Pemuda dan Grand Opening Lembah Anjung ini, BEM Uniku juga menyelenggarakan kompetisi perlombaan diantaranya Mobile Legends, PUBG Mobile dan Cipta Puisi secara online dan Final pada perlombaan ini dilaksanakan secara Offline di Kopma Uniku. (Rilis/Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.