Gelar Muskersat, Dewa Galih Dwiginting Jadi Ketua Umum Baru Tarung Derajat Uniku

UNIKU JAYA – Setelah satu tahun periode kepemimpinan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Satuan Latihan (Satlat) Universitas Kuningan (Uniku) dibawah komando Kang Fajar Fahmi Romdoni, yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Kehutanan (Fahutan), Sabtu (17/10/2020) kemarin sukses menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Satuan  (Muskersat) tahun 2020.

Proses kegiatan Muskersat UKM Tarung Derajat Satlat Uniku tersebut, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

“Alhamdulillah, kegiatan Muskersat atau musyawarah kerja satuan latihan UKM Tarung Derajat  Universitas kuningan (Uniku) yang didalamnya sekaligus melakukan pemilihan Ketua baru periode 2020-2021 telah sukses dilaksanakan. Dimana akhir dari kepengurusan yang lama periode 2019-2020 yang dipimpin oleh Kang Fajar Fahmi Romdoni dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) telah selesai melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus,” kata Fadzri Fauzi selaku Pelatih UKM Tarung Derajat Satlat Uniku, Minggu (18/10/2020).

Dikatakannya, setelah proses pertanggungjawaban kepengurusan yang lama, agenda dilanjutkan dengan pemilihan Ketua baru. Dimana terdapat dua (2) calon Ketua yaitu Kang Elgah Aldi dari program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Kang Dewa Galih Dwiginting dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) sebagai kandidat calon Ketua UKM Tarung Derajat Universitas Kuningan (Uniku).

“Ada dua (2) calon kandidat Ketua UKM Tarung Derajat Uniku, yang satu dari Prodi PBI FKIP dan yang kedua dari Ilmu Hukum FH Uniku,” katanya.

Menurutnya, kedua calon tersebut menyampaikan visi dan misinya serta ada perdebatan dan adu argumen yang sangat sengit dan seru. Setelah penyampain visi dan misi barulah diadakan voting dengan 14 orang hak pilih yang semuanya tediri dari mahasiswa anggota Kodrat Uniku.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan itu kita mendapat pemenangnya dengan rincian 6 : 8 untuk kemenangan Kang Dewa Galih Dwiginting sebagai Ketua Umum baru UKM Tarung Derajat Universitas Kuningan periode 2020-2021. Dalam visi misinya, Kang Dewa berjanji akan memajukan Tarung Derajat Uniku juara di tingkat mahasiswa daerah maupun nasional serta ada keinginan untuk mengadakan kejuaraan Rektor Cup Uniku kembali di tahun depan,” ujarnya.

Fadzri yang juga sebagai pelatih UKM Tarung Derajat Uniku berpesan, bagi yang gagal jadikan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan diri karena untuk memajukan Tarung Derajat Uniku tidak harus menjadi seorang Ketua.

“Dan, bagi yang terpilih semoga menjadi Ketua yang amanah dan bisa membawa Tarung Derajat Uniku ini menjadi yang lebih baik. Box!!!,” pesannya. (Rilis/Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.