FKOM Uniku Melakukan Kunjungan ke Universiti Utara Malaysia

UNIKU JAYA – Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Uniku yang sebelumnya telah resmi dilepas oleh Rektor Uniku berangkat ke Malaysia didampingi oleh lima Pejabat Struktural FKOM Uniku, Dadang Hamdani, M.Kom. (Dekan FKOM), Sugeng Supriyadi, M.Kom. (Wakil Dekan 1 FKOM), Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom. (Wakil Dekan 2 FKOM), Tito Sugiharto, M.Eng. (Kaprodi TI), dan Erik Kurniadi, M.Kom. (Kaprodi SI), serta Wakil Rektor 2 Uniku, Fahmi Yusuf, M.SI. pada Senin, 11 Maret 2019.

Keberangkatan Pejabat Struktural Uniku ke Malaysia tidak lain adalah untuk mengantar tiga Mahasiswa FKOM Uniku yang akan mengikuti Sit In Program di Universiti Utara Malaysia (UUM). Selain mengantar mahasiswa, kunjungan Pejabat Struktural FKOM Uniku ke UUM juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan membahas potensi kerjasama lain yang dapat dilakukan.

“Selain mengantar mahasiswa, kami juga bertemu dan berdiskusi dengan para pejabat SOC (School Of Computing) UUM, diantaranta yaitu Dr. Osman Ghazali, Amran Ahmad, PhD., dan DR. Mazida. Dalam diskusi ini, kami membahas beberapa hal penting terkait potensi kerjasama lain yang dapat dilakukan antara FKOM Uniku dan SOC UUM,” ujar Dekan FKOM Uniku, Dadang Hamdani, M.Kom.

Dari hasil diskusi tersebut, FKOM Uniku dan SOC UUM berencana melakukan kegiatan penelitian bersama dan seminar internasional.

“Dalam diskusi ini ada beberapa point penting yang kami bahas, diantaranya yaitu mengenai  Penelitian Bersama/Matching Grand anatara FKOM Uniku dan UUM, Seminar Internasional dengan pembicara dari UUM, dan Kesediaan Prof. Arifin bin Abdul Mutholib selaku Dekan Multimedia di SOC UUM untuk menjadi Reviewer di Jurnal FKOM Uniku. Penelitian Bersama/Matching Grand merupakan penelitian bersama Internasional dengan tema yang akan ditentukan nanti dan dibiayai oleh kedua belah pihak, yaitu UUM dan Uniku,” jelas Dadang.

Dadang berharap kunjungan tersebut dapat semakin memperkuat kerjasama Uniku dengan UUM.

“Kami berharap kunjungan ini dapat semakin memperkuat kerjasama antara Uniku dengan UUM sehingga kedepannya Uniku dan UUM dapat terus menggali potensi kegiatan/kerjasama lainnya antara Fakultas dan Prodi yang ada di Uniku dan UUM,” pangkas Dadang. (sep/nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru