FKOM Uniku Gelar FGD Pendidikan Jarak Jauh

UNIKU JAYA – Sebagai salah satu upaya menghadapi permasalahan yang muncul dalam pembelajaran konvensional, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dengan menghadirkan Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Fahmi Yusuf, M.M.S.I., dan Dadang Hamdani, M.Kom. sebagai narasumber. FGD yang dihadiri oleh puluhan dosen FKOM Uniku ini digelar di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan, Selasa (03/03/2020).

Dekan FKOM Uniku, Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya mengatakan PJJ merupakan pilot project yang diharapkan bisa diterapkan secara massive di Universitas Kuningan.

“Diskusi ini diselenggarakan untuk menggali informasi terkait dengan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Ini merupakan pilot project yang diharapkan kedepan bisa menjadi salah satu fasilitas pembelajaran yang dapat diterapkan di lingkungan Universitas Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya, Dadang menyampaikan PJJ merupakan salah satu upaya mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran konvensional.

“Melalui FGD ini, diharapkan bisa menghasilkan sebuah ide yang nantinya bisa melahirkan konsep bagaimana PJJ diterapkan di Uniku sebagai salah satu upaya mengatasi permasalahan-permasalahan yang kita hadapi dalam proses perkuliahan konvensional,” paparnya.

Lebih jauh, dirinya berharap PJJ bisa terlaksana dengan baik dalam mendukung pembelajaran di Uniku.

“Walaupun didalam sistem kita sebenarnya sudah ada yang namanya e-class, namun konsep e-class ini bisa kita gabungkan dengan konsep yang akan kita sepakati pada hari ini. Dengan adanya ide-ide Bapak/Ibu dosen yang berinteraksi langsung dengan mahasiswa, harapannya konsep ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa mendukung kegiatan akademik di lingkungan Universitas Kuningan,” harapnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.