FHUT Uniku Tandatangani Perpanjangan Kerja Sama dengan PT. Dwima Group

UNIKU JAYA – Fakultas Kehutanan (FHUT) Universitas Kuningan (Uniku) menadatangani perpanjangan kerja sama dengan Perusahaan Kehutanan Nasional, PT. Dwima Group Jakarta. Penandatanganan perpanjangan kerja sama ini dilakukan di Ruang Rapat PT. Dwima Group Jakarta, Senin (21/10/2019).

Wakil Rektor 3, Ilham Adhya, M.Si., menyampaikan PT. Dwima Group merupakan perusahaan kehutanan nasional yang telah mengelola hutan lebih dari 5 dekade.

“PT. Dwima Group merupakan perusahaan kehutanan yang telah mengelola hutan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah lebih dari 5 dekade. Hingga saat ini, terdapat 9 perusahaan yang telah tergabung dalam PT. Dwima Group yang mana 4 dari 9 perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Kehutanan Uniku, yaitu PT. Dwima Jaya Utama, PT. Carus Indonesia, PT. Hutan Mulian, dan PT. Kayu Waja,” jelasnya.

Selanjutnya, Ilham mengatakan ruang lingkup kerja sama yang dijalin antara Fakultas Kehutanan Uniku dan PT. Dwima Group meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Lingkup kerja sama yang disepakati meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dimana beberapa bentuk realisasi kerja sama yang dilakukan yaitu berupa magang, PKL dan rekruitmen tenaga kerja. Pada kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Kehutanan Uniku dan PT. Dwima Group,” papar Ilham.

Dengan ditandatanganinya perpanjangan kerja sama serta MoA antara Fakultas Kehutanan Uniku dan PT. Dwima Group, dirinya berharap kerja sama yang telah terjalin bisa terus berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Harapannya, semoga kerjasama antara dua institusi ini bisa terus berjalan dengan baik, lancar dan sukses sehingga mampu memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Dwima Group atas kepercayaan yang diberikan kepada Uniku untuk bekerjasama dengan PT. Dwima Group,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor 3, Ilham Adhya, M.Si., Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Toto Supartono, M.Si., Wakil Dekan 1 Fakultas Kehutanan, Iing Nasihin, M.Si., Wakil Dekan 2 Fakultas Kehutanan, Yayan Hendrayana, M.Si., Direktur PT. Dwima Group, Drs. Eko Pratomo dan Haris Yuniawan, S.Hut. (nit/sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.