FE Uniku Sukses Menggelar PKKMB Tingkat Fakultas

UNIKU JAYA – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) sukses melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Fakultas yang digelar Selasa (14/09/2021). Kegiatan PKKMB FE Uniku yang mengangkat tema ”Membangun Karakter yang Unggul, Inovatif, dan Berbudaya” ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sejalan dengan tema yang diusung, Ketua BEM FE Uniku, Idan Syahidan, dalam sambutannya mengatakan, ”Saya berharap mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan selalu menjadi mahasiswa yang berkarakter unggul, selalu berpikir inovatif, dan selalu menanamkan nilai-nilai budaya kebangsaan.”

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan 2 (dua) Program Studi (Prodi) di Fakultas Ekonomi merupakan Prodi yang paling diminati dengan total 700 mahasiswa baru.

“Tentu ini sebuah hal yang luar biasa, yang berarti telah memberikan kepercayaan kepada Fakultas Ekonomi dari waktu ke waktu. Kepercayaan ini harus kita jawab, bukan hanya kita bangga dengan kuantitas mahasiswanya yang terus meningkat, tetapi harapannya diikuti dengan peningkatan kualitas. InshaAllah, secara perlahan Fakultas Ekonomi terus meningkatkan kualitas dari sisi pembelajaran, penelitian, dan sebagainya. Karena sekarang sudah memiliki acuan yang jelas dengan adanya indikator kinerja utama,” ungkapnya.

Fakultas Ekonomi, baik Prodi Manajemen maupun Akuntansi, sudah terakreditasi A. Sehingga, ini menjadi nilai tambah bagi mahasiswa baru karena akreditasi itu sendiri merupakan suatu hal yang penting dan akan memberikan pengaruh kepada mahasiswa ketika lulus dari perguruan tinggi.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Dekan FE Uniku, Dr. Lili Karmela Fitriani, MSi., bahwa, “Bagi mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan yang telah memilih untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi ini merupakan pilihan yang tepat, karena di Fakultas Ekonomi terdiri dari dua Prodi yang memiliki akreditasi A, baik itu Akuntansi maupun Manajemen. Sehingga ini menjadi suatu nilai tambah bagi mahasiswa baru.”

Lebih jauh, pihaknya berharap agar mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri secara cepat dengan tuntutan pembelajaran di Fakultas Ekonomi maupun suasana efektif di Universitas Kuningan. (red)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.