FE UNIKU Gelar Syukuran Akreditasi “A”

UNIKU JAYA – Hari ini, Jumat (04/09/2020), Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar syukuran atas diraihnya Peringkat Akreditasi A dari BAN-PT untuk Program Studi (Prodi) Manajemen dan Akuntansi. Setelah Prodi Manajemen, baru-baru ini Prodi Akuntansi meraih Peringkat Akreditasi A dari BAN-PT. Acara syukuran akreditasi kedua Prodi ini digelar di Aula FE Uniku dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Program Studi Manajemen dan Akuntansi sudah terakreditasi A. Ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri bersama karena meraih peringkat A ini sangat sulit, tidak semua Prodi yang ada di universitas-universitas di Indonesia ini terakreditasi A. Apalagi untuk Prodi Akuntansi yang mana ini merupakan salah satu Prodi Akuntansi yang terakreditasi A di Wilayah Cirebon. Karenanya, ini patut kita syukuri bersama,” ujar Dekan FE Uniku, Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya.

Selanjutnya, Herma menuturkan raihan Peringkat Akreditasi A merupakan prestasi Universitas Kuningan.

“Kami menyadari bahwa raihan peringkat Akreditasi A ini bukan semata-mata prestasi kami, tetapi ini adalah prestasi kita semua. Ini bukan hanya prestasi Prodi Manajemen atau Akuntansi saja, bukan pula prestasi Fakultas Ekonomi, tetapi ini adalah prestasi Universitas Kuningan,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan akreditasi Prodi Manajemen dan Akuntasi sehingga bisa meraih peringkat Akreditasi A.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan juga kepada Pak Rektor beserta jajaran atas dukungan moril maupun materil kepada kami, kemudian kepada Bapak/Ibu Dosen yang sudah bekerja keras dan juga semua pihak yang terlibat dalam kelancaran proses akreditasi ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya megucapkan selamat kepada Prodi Manajemen dan Akuntansi yang sudah meraih peringkat Akreditasi A.

“Yang pertama ingin saya sampaikan adalah tentu ucapan selamat kepada keluarga besar Fakultas Ekonomi, khususnya kepada Prodi Manajemen dan Akuntansi, yang sudah lengkap dua-duanya mendapatkan peringkat Akreditasi A dari BAN-PT. Tentu ini adalah sebuah capaian atau prestasi yang harus diapresiasi oleh kita semua. Kita harus bangga atas raihan ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Dikdik berharap dengan diraihnya peringkat Akreditasi A oleh Prodi Manajemen dan Akuntansi, kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Kuningan akan lebih meningkat.

“Mudah-mudahan dengan peringkat Akreditasi A ini bisa menambah kepercayaan masyarakat, baik yang ada di Kabupaten Kuningan maupun diluar Kabupaten Kuningan, di Wilayah Cirebon atau bahkan mungkin diluar daerah Jawa Barat, untuk menuntut ilmu di Universitas Kuningan. Selain itu, mudah-mudahan ini juga menjadi inspirasi bagi Prodi lainnya untuk meningkatkan peringkat akreditasinya menjadi lebih baik,” harapnya.

Lebih jauh, dirinya berpesan agar Fakultas Ekonomi dapat bekerja lebih keras lagi untuk meraih akreditasi internasional.

“Saya hanya ingin mengingatkan bahwa tantangan kita kedepan akan jauh lebih sulit. Oleh karena itu, tentu raihan yang dicapai hari ini akan menjadi pijakan untuk terus melangkah kedepan. Kita tahu bahwa akreditasi BAN-PT itu bukan satu-satunya, kita harus sudah mulai berpikir tentang akreditasi internasional. Saat ini, perguruan tinggi negeri dan sebagain perguruan tinggi swasta mulai berlomba-lomba untuk bisa terakreditasi secara internasional, ini menjadi tantangan kita semua. Untuk itu, Pak Dekan dan teman-teman di Fakultas Ekonomi harus terus bekerja keras untuk bisa melangkah lebih jauh lagi, meningkatkan dari akreditasi A BAN-PT ke akreditasi internasional,” pangkasnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.