FE Bergerak Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sukabumi

UNIKU JAYA – Beberapa bencana alam yang terjadi  di Indonesia telah mengundang simpati dan empati dari mahasiswa dengan melalui penggalangan dana bantuan demi untuk meringankan korban bencana, tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

Rekening bantuan yang dibuka ini, merupakan langkah lanjutan membantu untuk korban bencana banjir bandang Sukabumi. Kegiatan ini di inisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) bersama dengan Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BLM FE) Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) dan Himpunan Pecinta Alam Fakultas Ekonomi (HIMAPA). Galang dana yang melibatkan seluruh elemen Ormawa FE itu, dilakukan kurang lebih selama 1 bulan terhitung dari tanggal 04 Oktober – 01 November 2020 dan terkumpul dana sebesar 2.015.300.

Galang dana tersebut, bukan hanya sebatas dibukanya rekening bantuan saja. Namun, dari BEM FE, BLM FE, HMM, HIMAKU dan HIMAPA turut bersama-sama turun kelapangan untuk mengggalang dana di beberapa titik seperti di Pasar Kepuh, Pasar Baru, Pasar Cilimus dan Pasar Ciawigebang.

“Penggalangan dana ini biasanya dilakukan atas nama Ormawa masing-masing, namun karena kesadaran kita bersama, dari Ormawa FE sendiri menyatukan persepsi bahwasannya kita bersama-sama untuk turut serta menggalang dana dengan mengatas namakan Ormawa dan UKM FE dalam konteks “FE BERGERAK”, karena yang terpenting disini esensinya sama dan dana yang terkumpul betul-betul disalurkan untuk korban bencana yang kita tuju,” kata Jeni sapaan akrabnya selaku Ketua BEM FE Uniku.

Menurut Jeni Jumawan, Aas Khoerunnisa (Ketua BLM FE), Yusup Maulana (Ketua HIMAKU), Rizki Solehudin (Ketua HMM) dan Azi Muhammad Lutfinur (Ketua Himapa) juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan rizkinya untuk berpartisipasi dalam membantu meringankan beban saudara kita yang sedang membutuhkan.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk turut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita korban bencana Sukabumi. Semoga, niat baik ini menjadi tabungan amal baik kita di akhirat nanti dan betul-betul dapat membantu meringankan beban saudara kita,” ujarnya.

Dana yang terkumpul tersebut, disalurkan ke salah satu Badan Amil Zakat (BAZ) DT Peduli Kabupaten Kuningan, yang nantinya dana tersebut akan sepenuhnya di distribusikan kepada korban bencana Sukabumi. (Rilis)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.