Eratkan Kekeluargaan, Hima PBI Gelar Temu Warga di Buper Trijaya Mandirancan

UNIKU JAYA – Dalam rangka mempererat kekeluargaan, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan “Temu Warga” di Bumi Perkemahan (Buper) Trijaya Mandirancan Kuningan, Jum’at (29/11/2019).

Acara yang dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan II Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., di Halaman Parkir Depan Gedung FKIP Uniku, diikuti oleh 61 peserta mahasiswa dan mahasiswi baru Prodi PBI FKIP Uniku.

Soleh selaku Ketua Pelaksana kegiatan Temu Warga tahun 2019, mengungkapkan, bahwa kegiatan temu warga ini merupakan agenda tahunan dari Hima PBI yang setiap tahunnya selalu terselenggara dengan konsisten.

“Untuk tahun ini, kegiatan tersebut diikuti oleh 61 peserta. Mereka akan mengikuti kegiatan tersebut selama tiga (3) hari dua (2) malam. Para peserta akan dibekali dengan berbagai materi, sharing dan permainan yang menghibur dan sifatnya merekatkan rasa kekeluargaan agar PBI tetap solid dan kompak selalu,” ungkapnya.

Masih menurutnya, para peserta Temu Warga akan dibekali materi mengenai kepemimpinan, manajemen organisasi, kewirausahaan, manajemen event, public speaking, sharing dengan Prodi dan demisioner.

“Kepemimpinan, manajemen organisasi, manajemen event, kewirausahaan, sharing dengan dosen, Prodi dan demisioner kita sepakatkan untuk dijadikan bahan membekali mahasiswa dan mahasiswi baru Prodi PBI dalam kegiatan Temu Warga,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Prodi PBI FKIP Erwin Oktoma, M.Pd., saat dimintai keterangannya, mengatakan, dirinya hanya berpesan kepada seluruh para peserta dan panitia agar berhati-hati, bisa menjaga diri, kesehatan dan nama baik almamater Prodi PBI FKIP Uniku.

“Ikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Dan, jaga diri dan kesehatan baik-baik serta jaga nama baik almamater khususnya Prodi PBI FKIP dan umumnya Uniku,” pesannya

Sementara itu, Wakil Dekan II Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan Temu Warga ini, tak hanya mengajarkan akademik saja, non akademik pun bisa diraih dengan adanya kegiatan Temu Warga tersebut.

“Di Temu Warga tersebut, bukan hanya mengajarkan akademiknya saja, tetapi non akamik juga disini dapat diraih,” ujarnya.

Masih menurutnya, Kedua kemampuan tersebut haruslah di miliki oleh mahasiswa dan mahasiswi, apalagi dengan kemajuan zaman yang semakin pesat.

“Dua kemampuan baik itu akademik maupun non akademik, wajib dimiliki oleh mahasiswa dan mahasiswi. Dirinya juga menyampaikan, ucapkan selamat dan sukses untuk Temu Warga PBI FKIP Uniku tahun 2019,” pungkasnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

  1. Awal Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-1

    23 September 2019 @ 8:00 - 18 January 2020 @ 22:00