Empat Mahasiswa Malaysia Tuntas Mengikuti Program “Credit Transfer” di Uniku

UNIKU JAYA – Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Dadang Hamdani, M.Kom., melepas secara resmi empat mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM), Nur Farah Nabilah Binti Ramli, Qurratul Ain Binti Bakti, Siti Madihah Binti Ghozali, dan Nurul Aisyah Humaira Binti Ahmad, setelah mengikuti perkuliahan selama satu semester di Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Universitas Kuningan (Uniku).

“Program pertukaran mahasiswa dengan pola credit transfer ini merupakan yang kedua kalinya bagi Universitas Kuningan, khususnya bagi Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer. Setelah sebelumnya UUM mengirim tiga mahasiswanya untuk berkuliah selama satu semester di Uniku, kali ini empat mahasiswa UUM diutus untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester di Uniku,” jelas Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI), Tito Sugiharto, M.Eng., dalam sambutannya diacara pelepasan 4 Mahasiswa UUM di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan, Rabu (29/01/2020).

Selanjutnya, Tito mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan universitas dan juga pimpinan Fakultas Ilmu Komputer atas terlaksananya kegiatan pertukaran mahasiswa ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat tetap berlangsung sehingga bisa menambah poin akreditasi, khususnya untuk Prodi Teknik Informatika,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKOM, Dadang Hamdani, M.Kom., mengungkapkan FKOM akan segera mengirim mahasiswanya untuk berkuliah selama satu semester di UUM.

“Kegiatan pertukaran mahasiswa ini berlangsung atas kerja sama antara FKOM Uniku dan School of Computing (SoC) UUM. Semester depan, insya Allah kami akan mengirim satu mahasiswa FKOM Uniku untuk mengikuti program transfer kredit selama satu semester di UUM, atas nama Aldy Rizki Juniar,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, kerja sama yang terjalin antara FKOM Uniku dan SoC UUM tidak terbatas hanya pada pertukaran mahasiswa, tetapi juga mulai menjajaki Joint Research.

“Selain pertukaran mahasiswa, sekarang kita mulai menjajaki joint research antara FKOM Uniku dan SoC UUM. Dalam hal ini, kita sudah ada dua penelitian yang sedang dilaksanakan. Penelitian ini melibatkan 8 dosen FKOM Uniku dan 8 dosen UUM,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UUM, Siti Madihah Binti Ghozali, menyampaikan kebanggaannya bisa berkuliah di Uniku.

“Saya sangat gembira mendapat peluang untuk belajar di Uniku karena Uniku merupakan university yang terbaik dan juga memberi facility dan kemudahan bagi saya sehingga memuaskan saya untuk belajar disini. Saya berharap semoga Uniku menjadi University yang terbaik di Indonesia sehingga lebih banyak mahasiswa yang tertarik untuk berkuliah disini,” ujarnya. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.