Direktur Pasca Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)

UNIKU JAYA – Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Iskandar, MM., memimpin langsung upacara hari kesadaran nasional (HKN) yang dilaksanakan di Lapangan Rektorat Kampus I, Senin (18/03/2019).

Dalam amanatnya, Direktur Pascasarjana Uniku Dr. Iskandar, MM., mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya upacara hari kesadaran nasional di bulan Maret 2019.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya upacara hari kesadaran nasional bulan Maret 2019 sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Upacara kesadaran ini merupakan kewajiban dan keharusan bagi seluruh civitas akademika untuk dilaksanakan dan diikuti,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mantan Rektor dua (2) periode itu, menjelaskan, dibawah kepemimpinan Rektor yang baru (Pak Dikdik), Uniku mengalami banyak peningkatan terutama dalam hal akreditasi institusi dan memiliki kebijakan fokus terhadap “Green Campus”.

“Alhamdulillah, akreditasi institusinya Uniku sekarang sudah terakreditasi “B” dari BAN-PT. Dan, kebijakan-kebijakan lainnya untuk perkembangan dan peningkatan Uniku itu wajib kita dukung,” sambungnya.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat, kembali Sekolah Pasacasarjana akan mengirimkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengikuti “International Class” ke Malaysia.

“Tahun lalu sebagai awal program “International Class”, Sekolah Pascasarjana Uniku mengirimkan mahasiswa dan mahasiswinya ke Thailand. Untuk tahun sekarang, Sekolah Pascasarjana Uniku kembali akan mengirimkan mahasiswa dan mahasisiwnya ke Malaysia dengan tujuan agar bisa merasakan iklim akademik luar negeri,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, dirinya juga memaparkan, selain program “International Class”, Sekolah Pascasarjana juga membuka program pelatihan bahasa inggris dan latihan kebugaran bagi sivitas akademika Uniku khususnya dosen.

“Bukan hanya dosen pasca saja, tetapi ini program untuk seluruh civitas akademika khususnya dosen Uniku. Untuk pelatihan bahasa inggris merupakan hasil kerjasama antara Sekolah Pasacasarjana dengan Pusat Bahasa Uniku. Sedangkan, latihan kebuagaran kerjasama dengan Padepokan Merpati Puti,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan proses penyerahan cinderamata berupa “Uang Kadeudeuh” oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., kepada Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Arrofa Acesta, M.Pd., atas raihan akreditasi “B” dari BAN-PT yang berhasil diraih oleh Prodi PGSD. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru