Digital Talent Scholarship Kominfo, Siapkan Empat Dosen FKOM Untuk Jadi Trainers Bimtek Luring Program VSGA 2021

UNIKU JAYA – Kegiatan Training of Trainers (ToT) Digital Talent Scholarship program VSGA Junior Mobile Programmer dilaksanakan di FM7 Resort Hotel Jakarta Airport Tangerang Banten selama 4 hari mulai dari tanggal 07 – 10 April 2021. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih trainers atau calon pengajar bimtek VSGA dari seluruh Indonesia, baik dari pihak akademisi perguruan tinggi maupun BPSDMP Kominfo, yang akan dilaksanakannya pelatihan-pelatihan dalam skema Junior Mobile Programmer.

Kegiatan kali ini diikuti oleh empat (4) dosen perwakilan dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) diantaranya Tito Sugiharto, M.Eng., Rio Andriyat Krisdiawan, M.Kom., Heru Budianto, M.Kom., dan Aji Permana, M.Kom.

Program Vocational School Graduate Academy (VSGA) adalah program pelatihan intensif berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMK, D3, D4) bidang TIK, Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Mobile Programmer, Multimedia yang belum mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang digital.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Luring Program Vocational School Graduate Academy Digital Talent Scholarship Tahun 2021, Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementrian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Training of Trainers bagi Calon Pengajar Bimtek Luring Program Vocational School Graduate Academy (VSGA).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Tito Sugiharto, M.Eng., saat dimintai keterangannya usai mengikuti rapat terbatas, Senin (19/04/2021), mengatakan, bahwa kegitan ToT tersebut sangat baik untuk dilaksanakan guna mengembangkan SDM para trainers dalam kesiapan pengadaan pelatihan calon Junior Mobile Programmer.

“Dengan diadakannya Training of Trainers (ToT) ini menjadi sebuah kesempatan bagi Dosen FKOM untuk mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan keahlian masing-masing. Kita menyambut baik kesempatan ini, semoga ini menjadi langkah besar kedepannya untuk kemajuan Fakultas Ilmu Komputer” ujarnya.

Masih menurut Tito sapaan akrabnya yang juga mantan Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika (TI) FKOM Uniku, berharap, semoga kegiatan pelatihannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga, setelah kita mengikuti ToT kali ini diharapkan pelatihan yang akan diselenggarakan nanti dapat berjalan dengan lancar, sukses dan bermanfaat tentunya,” harapnya. (Rls/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.