Dies Natalis ke 17, Uniku Bantu Mahasiswa Luar Kota dan Dapat Kado “Setepen dan Setepi”

UNIKU JAYA – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada warga Kabupaten Kuningan saja, mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Universitas Kuningan (Uniku) pun terkena imbasnya. Karena itu, Uniku membantu mahasiswa dari luar kota yang tidak mudik ataupun pulang kampung. ”Uniku itu rumah kita bersama, mari saling membantu dengan sesama yang sedang membutuhkan,” kata Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya, Senin (08/06/2020)

Kedua mahasiswa yang menerima bantuan tersebut berasal dari Riau dan Bekasi. Mereka tidak bisa pulang karena larangan mudik dari Pemerintah.

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) itu, memotivasi mahasiswa agar tetap semangat dan berdoa bersama agar pandemic covid 19 ini segara berakhir. “Tak perlu khawatir jauh dari keluarga, kami selalu terbuka untuk siapa pun,” katanya.

Ilham sapaan akrabnya, menjelaskan, tepat di momen dies natalis Uniku yang ke 17, Uniku yang merupakan salah satu perguruan tinggi kebanggaanya masyarakat Kabupaten Kuningan itu, bisa berbagi dan peduli dengan sesama.

“Alhamdulillah, semoga berkah, barokah dan bermanfaat. Sehat-sehat semuanya yah,” jelasnya.

Lebih jauh, bukan hanya memberikan bantuan kepada mahasiswa yang tidak mudik saja, tepat di momen ulah tahun yang kalau anak milenial menyebutnya sweet seventeen karena usia Uniku ke 17 itu, kedatangan tamu special tepat juga di momen tersebut.

“Kita juga kedatangan tamu special “Setepen dan Setepi” di kampus tercinta. Mereka adalah sepasang rusa totol yang merupakan kado special hibah dari Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Barat Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII yang ada di Kabupaten Kuningan untuk Uniku yang sedang berulang tahun ke 17,” ujarnya.

Rusa tersebut ditempatkan di kandang terbuka tepat didepan Gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan). Berdasarkan studi kelayakan, terkait kebutuhan sumberdaya rusa, tempat tersebut sudah layak dan mampu mendukung kebutuhan rusa.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan gembira atas hibah sepasang rusa totol dari Dishut Jabar tersebut. Kami segenap Civitas Academika Universitas Kuningan (Uniku) menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Barat Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII yang ada di Kabupaten Kuningan atas hibah kepercayaanya terhadap Uniku untuk memelihara rusa tersebut. Insya Allah, akan kami pelihara dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Sep).

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.