Dapur Sastra Selenggarakan Podcast Bersama Rektor

UNIKU JAYA – Pandemi Covid-19 rupanya tidak dapat menghentikan kreativitas mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang tergabung di Dapur Sastra. Hal itu dibuktikan dengan berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh Dapur Sastra di dunia maya. Beberapa minggu lalu, Dapur Sastra kedatangan tamu. Tamu itu adalah orang nomor satu (1) di Universitas Kuningan, yaitu Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si.

Kedatangan beliau ke Dapur Sastra tidak lain untuk memenuhi undangan Dapur Sastra dalam rangka membuka podcast Dapur Sastra sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut. Podcast yang dilaksanakan pada Senin (11/01/2021) berlangsung mulai dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 15.00, dan podcast ini merupakan hal baru bagi Dapur Sastra.

Podcast bersama Rektor Universitas ini membahas terkait Mahasiswa dan Kesenian. Hal ini, dilakukan untuk memotivasi mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dalam meningkatkan potensi yang dimiliki dan terus aktif dalam berprestasi, berkreasi, serta berkesenian.

“Kita harus membangun keunggulan. Membangun keunggulan tidak hanya akademik, yang penting kita bisa mengidentifikasi kemampuan yang dimiliki oleh Universitas Kuningan,” ungkap Rektor Universitas Kuningan.

Dimasa pandemi ini, Universitas Kuningan lebih ekstra dalam mengupayakan segala kenyamanan dan kesejahteraan mahasiswa. Misalnya, keringanan dalam hal pembiayaan kuliah, beasiswa hingga kesediaaan untuk membantu kegiatan mahasiswa dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi, karena mahasiswa Universitas dipercaya memiliki banyak kemampuan di segala bidang, dan tidak hanya bidang akademik saja.

Dalam hal berkegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, Universitas Kuningan sangat mendukung dan siap untuk memfasilitasi selama hal tersebut ada dalam lingkaran yang positif.

Begitupun dalam hal kesenian, karena seperti apa yang disampaikan oleh Rektor Universitas Kuningan, bahwa dosen dan mahasiswa Universitas Kuningan memiliki potensi di bidang kesenian, dan kampus kita mampu melahirkan orang-orang di bidang seni.

“Memang, Universitas Kuningan belum memiliki gedung kesenian, namun rencana untuk membangun sudah ada agar mahasiswa lebih bersemangat serta memiliki wadah dalam berekspresi,” pungkasnya.

Podcast dapat disaksikan di link berikut.

https://www.youtube.com/watch?v=KF6qBhV3_Wk&pbjreload=101

Ulasan dan perjalanan Rektor Uniku dapat dibaca di web berikut.

https://dapursastra.com/rektor-uniku-bicara-mahasiswa-dan-kesenian/

(Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.