Bupati Buka Kejuaraan Karate Antar Dojo Kabupaten Kuningan “Uniku Cup IV 2019”

UNIKU JAYA – Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., membuka secara resmi kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan “Uniku Cup IV 2019” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (19/01/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan yang diberi nama “Uniku Cup IV 2019” sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu ikut mensukseskan kegiatan kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan sehingga bisa terselenggara dengan baik, lancar dan sukses,” tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan mengukur sejauh mana kemampuan yang telah kita miliki untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi.

“Selamat bertanding. Semoga, melalui kejuaraan ini bisa menghasilkan atlit-atlit yang handal dan berprestasi,” jelasnya.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) dalam sambutannya, mengatakan, dirinya menyampaikan pertama ucapan selamat datang bagi seluruh para peserta kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan, di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Selamat datang kami sampaikan kepada seluruh peserta kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan, di kampus yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Dan, tak lupa dirinya juga menyampaikan selamat bertanding, junjung tinggi jiwa sportifitas bagi seluruh peserta yang akan bertanding dalam kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen Fakultas Ekonomi (FE) dan Sekolah Pascasarjana Uniku itu, berharap, dengan diselenggarakan kegiatan kejuaraan yang keempat kalinya oleh BKC Uniku itu, diharapkan kedepannya BKC Uniku bisa memperluas jangkauan pesertanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan kali keempat BKC Uniku dapat menyelenggarakan kegiatan kejuaraan antar Dojo Kabupaten Kuningan. Tahun depan, BKC Uniku diharapkan bisa lebih memperluas jangkauan pesertanya, yang tahun sekarang antar Dojo se-Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan tahun depan bisa se-wilayah III Cirebon atau bisa juga se-Kunci Bersama,” harapnya.

Ketua FORKI Kabupaten Kuningan Drs. KMS Zulkifli, M.Si., mengatakan, dirinya juga mengapresiasi kegiatan kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh BKC Uniku untuk tahun yang keempat.

“Saya atas nama pribadi maupun FORKI, mengapresiasi kegiatan kejuaraan karate yang keempat kalinya itu diselenggarakan oleh BKC Uniku. Selamat bertanding dan junjung sportifitas,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua Umum BKC Kuningan Kang Yudi Nugraha, mengatakan, kami menghimbau kepada seluruh atlit agar dapat menunjukan kemampuan dan prestasi terbaik untuk menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

“Saya sampaikan kepada seluruh atlit agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dan berprestasi dalam ajang ini karena ingat kejurnas juga akan diselenggarakan pada tahun 2019. Selamat bertanding dan junjung sportifitas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kejuaraan karate Uniku Cup IV 2019 Dziky Khoerul Umam dalam laporannya, mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Menjungjung Tinggi Sportifitas Dengan Semangat Bushido Karate” itu, diikuti oleh 188 peserta dari berbagai Dojo yang ada di Kabupaten Kuningan dan akan berlangsung selama dua (2) hari yang dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku.

“Alhamdulillah, tahun ini kejuaraan karate antar Dojo Kabupaten Kuningan itu, diikuti oleh 188 peserta yang akan bertanding selama dua (2) hari di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga kejuaraan yang keempat kalinya diselenggarakan itu, bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat menghasilkan atlit yang handal, professional dan berprestasi.

“Semoga, dari kegiatan yang digelar untuk keempat kalinya itu oleh BKC Uniku, diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi, handal dan professional. Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kejuaraan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., Ketua FORKI Kuningan Drs. KMS Zulkifli, M.Si., Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Ketua Umum BKC Kuningan Kang Yudi Nugraha, Wasit dan Juri, Pembina, Pembimbing dan Pelatih Dojo se-Kabupaten Kuningan, Ketua UKM BKC Uniku, Ketua Pelaksana Uniku Cup IV 2019 Dziky Khoerul Umam dan tamu undangan lainnya. (Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru