BPJPH Kemenag RI Kunjungi Uniku

UNIKU JAYA – Rombongan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Universitas Kuningan (Uniku). Kunker rombongan dari BPJPH Kemenag RI yang memiliki tujuan sebagai upaya mewujudkan jaminan produk halal bagi masyarakat, diterima secara langsung dengan penuh hangat oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Ilham Adhya, M.Si., Kepala Bagian (Kabag) Humas Hukum dan Kerjasama Iqbal Arraniri, MM., dosen dan tamu undangan lainnya di Ruang Rapat Gedung Rektorat kampus I, Kamis (12/11/2020).

Menurut Kasubbid Pemantauan dan Evaluasi Standarisasi JPH Kemenag RI H. Ariyadi, S.Sos., dalam sambutannya, menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku), yang telah memfasilitasi kunjungan kerja untuk bertemu dengan dosen-dosen calon auditor di kampus Uniku.

“Pertama-tama saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Uniku atas difasilitasinya kunker kami ke Kuningan (Kampus Uniku) untuk bertemu dengan dosen-dosen calon auditor di Uniku,” tuturnya.

Diterangkannya, kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan visitasi calon LPH dalam upaya mewujudkan jaminan produk halal bagi masyarakat dan pendirian Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

“Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan visitasi calon LPH dalam upaya mewujudkan jaminan produk halal bagi masyarakat dan pendirian Lembaga Pemeriksa Halal (LPH),” terangnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPJPH Kemenag RI atas kepercayaannya yang telah memilih kampus Uniku dan dosennya untuk menjadi calon auditor.

“Terimakasih atas kepercayaannya yang telah memilih Uniku dan dosennya untuk menjadi calon auditor. Ini menandakan bahwa dosen dan mahasiswa Uniku memiliki kualitas sehingga mampu dipercaya, dipilih dan diamanhi untuk menjadi calon auditor dari BPJPH Kemenag RI,” tuturnya.

Menurutnya, ini tentu merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi Universitas Kuningan (Uniku) untuk berkolaborasi dalam mendirikan Lembaga Pemeriksa Halal. “Walaupun, mungkin dalam prakteknya akan lebih melibatkan Yayasan dan para auditor ini,” ujarnya.

Dikdik berharap, kedepannya di Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), dapat benar-benar terbentuk LPH tersebut.

“Terakhir, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Universitas Kuningan (Uniku). Selamat jalan, semoga selamat dalam perjalananya kembali ke Ibukota. Dan, jangan lupa untuk mampir ke Uniku kembali jika ada kegiatan di Kabupaten Kuningan,” harapnya. (Nit/Sep)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.