Berkarya Dengan Memanfaatkan Barang  Bekas

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) melaksanakan program kerja rutin tahunan “Kumpul Buku”, Sabtu-Minggu (3-4/4/2021). Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan kumpul buku tidak hanya diisi dengan memberikan buku kepada Taman Baca Masyarakat (TMB), tetapi juga dengan melakukan kegiatan sosial bersama anak-anak di TMB. 

Kegiatan kumpul buku tahun ini hanya dihadari oleh sebagian Anggota Himaku dengan tujuan untuk meminimalisir kerumunan dan tentunya Ketua Himaku, Aneu Triana, turut hadir.

“Kumpul buku tahun ini digelar dengan mengusung tema ‘Bumikan Literasi Untuk Kuningan Maju’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 TMB yang mana hari pertama dilaksanakan di TMB Gandok Mahardika Desa Kertawangunan dan hari kedua dilaksanakan di TMB Kampung Dongeng  Cilimus,” ujar Ketua Pelaksana Kumpul Buku, Anggieta Rizka Ayu Zsabrin.

Pemilik TMB Kampung Dongeng, Lia, menyebut kegiatan ini dinamakan juga Pekan Ceria yang mana Pekan Ceria ini tidak hanya dilakukan pada hari itu saja namun sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di TMB Kampung Dongeng Cilimus.

Selain itu, kegiatan Kumpul Buku ini tidak hanya diisi dengan kegiatan membuat kerajinan tangan, tetapi juga anak-anak disuguhkan dengan berbagai permainan yang mengasah kreativitas, pentas seni, dan juga dongeng edukasi dimana anak-anak mendengarkan dongeng dari Ka Dista selaku story teller (pendongeng).

Sementara itu, kegiatan kumpul buku pada hari kedua yang dilaksanakan di Cilimus tidak hanya dihadiri oleh Anggota Himaku, tetapi didampingi juga oleh Dani Ahmad Darojat, S.E. selaku deminisioner Himaku.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak dan membiasakan mereka menabung sejak dini. Selain itu, semoga kegiatan ini juga dapat bermanfaat untuk TMB dan khususnya untuk Anggota Himaku,” ujar Dani. (nit)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.