BEM Uniku Gelar Lomba Video Kreatif di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Tanggal 5 Juni dan juga Dies Natalis Universitas Kuningan (Uniku) yang ke-17, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) Kabinet Bersih periode 2019-2020, khususnya dibidang Kementerian Lingkungan Hidup, menggelar lomba video kreatif bertemakan lingkungan. Lomba ini digelar dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan kreativitas para peserta.

“Lomba ini digelar dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup dan juga hari jadi Universitas Kuningan yang ke-17. Lomba ini merupakan ajang adu kreativitas dan juga kepedulian masyarakat, khususnya pemuda/i, terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Nando Natanahel, Menteri Lingkungan Hidup BEM Uniku.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Uniku, Ujang Taopiqurrohman, mengatakan BEM Uniku merupakan wadah aspirasi mahasiswa dalam upaya mendukung perwujudan visi dan misi Uniku.

“BEM Uniku merupakan wadah aspirasi mahasiswa yang mempunyai Misi Sinergitas Internal bahu-membahu antara Lembaga Uniku dengan Mahasiswa khususnya dalam memujudkan Uniku Green Campus,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ujang berharap lomba ini dapat mendukung kreativitas generasi muda dalam kaitannya dengan kelestarian lingkungan.

“Harapan diadakanya lomba ini yaitu agar para generasi muda tetap kreatif dan proaktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan juga mengajak semua elemen masyarakat melalui karyanya untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan,” harapnya.

Di tahun 2020 ini, Uniiku menginjak usia yang ke-17. Diusia yang ke-17 ini, Uniku menoreh prestasi yang sangat membanggakan dengan meraih posisi ke-17 sebagai perguruan tinggi terpopuler di Jawa Barat versi 4ICU.org. Selain meraih posisi yang ke-17, Uniku juga sudah menunjukan sebagai universitas yang peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan Uniku Green Campus. (nit)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.