BEM FE Uniku Sukses Gelar Basketball Competition 2019

UNIKU JAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (BEM FE Uniku) sukses menggelar Basketball Competition 2019 yang diselenggarakan selama satu minggu (15-21 Juni 2019) bertempat di GOR Ewangga Kabupaten Kuningan. Kompetisi bola basket yang rutin digelar setiap tahun ini diikuti oleh Universitas se-Jawa Barat, SMA/SMK se-Kabupaten Kuningan, dan Club Basket.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana BBC 2019, Adam Alamsyah, memaparkan raihan juara di ajang BBC 2019.

“Untuk ditingkat Universitas, Juara 1 diraih oleh Institut Teknologi Nasional, Juara 2  Universitas Islam Negeri Bandung, dan Juara 3 Universitas Siliwangi. Untuk ditingkat SMA Putra, Juara 1 diraih oleh SMAN 2 Kuningan, Juara 2 SMAN 2 Cirebon, dan Juara 3 SMA Gegesik. Untuk ditingkat SMA Puteri, Juara 1 diraih oleh SMKN 2 Kuningan, Juara 2 SMAN 2 Kuningan, dan Juara 3 SMAN 2 Cirebon. Dan untuk Club Basket, Juara 1 diraih oleh Libra Cell, Juara 2 Camp, dan Juara 3 Polres Cirebon,” jelas Adam.

Selanjutnya, Rektor Universitas Kuningan, Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya berharap ajang BBC ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk menghasilkan bibit-bibit atlet berbakat khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Semoga para juara bisa terus meningkatkan prestasinya dan menjadikannya sebagai kebanggaan. Bagi peserta yang belum berhasil meraih juara, jangan patah semangat! Lebih jauh, saya berharap ajang BBC ini bisa dijadikan wadah untuk menghasilkan bibit-bibit atlet berbakat yang bisa membawa nama baik institusi pendidikan dan Kabupaten Kuningan,” harap Dikdik.

Selain itu, Dikdik juga menyampaikan apresiasinya kepada BEM FE Uniku yang telah berhasil menyelenggaran BBC 2019.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada BEM FE yang telah berhasil menyelenggarakan BBC setiap tahunnya. Semoga kompetisi ini bisa terus dilakukan dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Disisi lain, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Jaka Khaerul, menyampaikan bahwa ajang BBC ini telah berhasil memfasilitasi para atlet basket untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

“Selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi atlet basket, Alhamdulillah, ajang BBC ini telah berhasil memfasilitasi para atlet untuk mengembangkan bakat dan minatnya,” ujarnya.

Lebih jauh, Jaka berharap pemerintah Kabupaten Kuningan dapat memfasiltitasi para atlet dalam mengembangkan bakat dan minatnya salah satunya melalui pembinaan yang relevan dan berkelanjutan.

“Basket merupakan salah satu cabang olahraga yang berpotensi besar memunculkan prestasi-prestasi. Karenanya, saya berharap pemerintah Kabupaten Kuningan dapat senantiasa memfasilitasi para atlet dalam mengembangkan bakat dan minatnya, salah satunya yaitu melalui pembinaan yang relevan dan berkelanjutan,” pangkas Jaka. (nit/sep/dan)

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.