BEI Jabar dan GIBEI FE Uniku Rapat Bareng Bahas RDIS

UNIKU JAYA – Bursa Efek Indonesia (BEI) Bandung Jawa Barat melakukan rapat RDIS dengan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) pada hari Jum’at (05/03) kemarin. Dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan secara langsung (luring), maka kegiatan tersebut dilakukan secara daring (online) melalui aplikasi Microsoft times.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Firman Hananto, Erin Nurrahmayanti dan Kepala Galeri Investasi BEI FE Uniku Siti Nuke Nurfatimah, S.E., M.Sc., serta para pengurus harian GIBEI FE Uniku.

“Kegiatan ini tersebut membahas mengenai Sosialisasi Pemanfaatan dan Penggunaan RDIS. RDIS disini adalah adalah sarana untuk memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi, sebuah aplikasi yang bisa di akses oleh Galeri – Galeri di seluruh Indonesia,” kata Siti Nuke Nurfatimah yang juga dosen program studi (Prodi) Akuntansi, Minggu (07/03/2021).

Menurutnya, dalam RDIS kita bisa melihat kegiatan dari Galeri lain, program kerja Galeri lain yang ada di Indonesia, keuntungannya bahwa bisa menjadikan pelajaran mengenai program kerja atau event-event dari Galeri lain.

“Karena saya juga baru menjadi Kepala Galeri di GIBEI FE UNIKU ini, RDIS ini bisa menjadi pegangan saya untuk mempelajari berbagai program kegiatan agar bisa memajukan dan mengembangkan GIBEI FE Uniku,” ucap Siti Nuke Nurfatimah, S.E., M.Sc., Ak.

Masih menurutnya, BEI juga akan membuka dan mengembangkan Galeri Edukasi dimana Galeri Edukasi ini di bawah naungan GIBEI. Dimana sasaran Galeri Edukasi ini diperuntukan untuk siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Mereka berharap, agar kegiatan yang dilakukan oleh GIBEI Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) dapat dilakukan baik secara internal maupun eksternal,” pungkasnya. (Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.