Informasi Beasiswa

Universitas Kuningan

Beasiswa2019-01-11T14:59:58+00:00

Beasiswa di Universitas Kuningan.

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) merupakan beasiswa yang berasal dari Pemerintah melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti, untuk diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi. Universitas Kuningan termasuk yang diberikan beasiswa yang nantinya disalurkan ke mahasiswa yang berprestasi.

Beasiswa Pemprov Jabar merupakan beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa warga Jawa Barat yang telah terdaftar di forlap dikti. Universitas Kuningan juga menerima beasiswa ini yang diberikan kepada mahasiswa yang berhak.

Beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi calon mahasiswa yang akan masuk perguruan tinggi yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar. BAZNAS Kabupaten Kuningan salah satunya yang memberikan beasiswa tersebut kepada perguruan tinggi maupun sekolah, untuk nantinya disalurkan kepada yang berhak menerima beasiswa.

Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar. BAZNAS Kabupaten Majalengka yang merupakan tetangga dari Kabupaten Kuningan juga memberikan beasiswa tersebut kepada perguruan tinggi maupun sekolah, untuk nantinya disalurkan kepada yang berhak menerima beasiswa.

Beasiswa UNIKU Peduli merupakan beasiswa yang diberikan dari UNIKU dengan harapan dapat bermanfaat dan menghasilkan sinergi yang berguna bagi peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Kuningan dan sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap almamater.

Persyaratan Umum Beasiswa :

1. Surat Keterangan Aktif Kuliah

2. FotoCopy KTP

3. FotoCopy KTM

4. FotoCopy KRS

5. Transkrip Nilai (IPK)

6. Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa Lain

7. Surat Keterangan Tidak Mampu

8. Penghasilan Orangtua dan Forlap Dikti