Ammar Chania Juara 1st Runner Up Public Speaker Muda Indonesia 2021

UNIKU JAYA – Ajang public speaking contest Indonesia 2021 akhirnya memutuskan Ammar Chania menjadi 1st Runner Up Public Speaker Muda Indonesia 2021. Ammar berhasil meraih kesuksesannya setelah beradu pada Grand Final Speaking Contest Indonesia 2021.

Bukan perjalanan singkat bagi Guru Muda SMA Negeri 1 Ciniru sekaligus mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Ekonomi (PE) Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) ini untuk mencapai keberhasilan.

Pada tahap awal, ia berhasil masuk 50 besar setelah bersaing dengan 845 peserta dari seluruh Indonesia. Seluruh finalis yang lolos 50 besar diwajibkan untuk membuat video profil dan video penyampaian materi dengan tema “From Zero to Hero” sebagai penilaian untuk lolos di babak 25 besar.

Ammar bercerita kepada www.uniku.ac.id., Selasa (13/04/2021), pada proses pembuatan video ia hanya menggunakan kamera gawainya. Sempat minder karena para peserta lain banyak yang menggunakan kamera profesional. Namun, ia menguatkan pada dirinya bahwa kontes ini bukan kontes videografi melainkan pencarian bakat public speaker muda. Akhirnya dengan niat yang tulus ia memaksimalkan kemampuannya dalam public speaking.

Berkat usaha, do’a, dan keyakinannya, akhirnya ia dapat melewati babak 25 besar dan lolos pada babak 16 besar untuk mengikuti penjurian secara langsung pada Grand Final.

Di babak Grand Final, Ammar yang merupakan jebolan mahasiswa program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), membawakan materi ‘Aku Pasti Bisa’ dihadapan keempat dewan juri.

Selanjutnya, dewan juri memberikan komentar dan pertanyaan. Hingga pada pengumuman grand final, nama Ammar Chania terpilih menjadi 1st Runner Up Public Speaker Muda Indonesia 2021. (Rilis/Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.