Ada 98 Judul, 151 Dosen Tandatangani SP3

UNIKU JAYA – Sebanyak 151 dosen Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani surat perjanjian penugasan pengabdian (SP3) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Proses penandatanganan SP3 tersebut, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Jum’at (29/10/2021).

Nampak hadir Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., Dekan dan Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala LPPM Dr. Toto Supartono, M.Si., beserta jajarannya dan 151 dosen Uniku.

Yayan Suryana, M.Pd., selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengabdian dalam laporannya, mengatakan, untuk pengabdian pada tahun 2021, ada 151 orang dosen dengan 98 judul yang mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh kampus Uniku.

“Alhamdulillah, di tahun 2021 ada 98 judul proposal dengan melibatkan 151 orang dosen dan mahasiswa yang melakukan pengabdian kepada masyarakat (PkM). PkM sendiri didanai yang berasal dari Uniku,” tuturnya.

Dikatakannya, kegiatan PkM ini merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yang meliputi pendidikan (pengajaran), penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“PkM merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi, dosen wajib untuk melaksanakannya. Untuk tahun ini yang mengajukan dari FKIP ada 34 judul, FH 3 judul, FE 24, Fahutan 9, FKOM 20 dan SPs ada 8 judul,” katanya.

Lebih jauh, sambung dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berharap, semoga pelaksanaan PkM yang diawali terlebih dahulu dengan proses penandatangan SP3 tersebut, dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Semoga, kegiatan PkM yang diawali terlebih dahulu dengan proses penandatangan SP3 ini, bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Kedepan, makin banyak lagi dosen yang melakukan PkM-nya,” harapnya.

Sedangkan, Kepala LPPM Dr. Toto Supartono, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, harapan kedepannya, ada peningkatan partisipasi proposal PKM.

“Kedepannya ada peningkatan partisipasi proposal PkM-nya,” tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa PkM kedepanya akan dilaksakan pada awal tahun, agar luaran bisa dilaporkan pada tahun yang sama.

“Luaran bisa di publish di jurnal bereputasi, seminar, haki dan bookcapter,” jelasnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima hibah PkM.

“Mudah – mudahan dilancarkan kegiatan PkM-nya,” ucapnya dengan nada penuh harap sambil mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., mengatakan, kegiatan PkM lebih menekankan kepada luaran. “PkM sebagai kewajiban dosen dalam kontek tri dharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Anna juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Rektor Uniku, yang sudah menyiapkan dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mensupport kegiatan tersebut secara optimal.

“Terimakasih Pak Rektor atas dukungannya dan saya juga ucapkan selamat kepada para penerima hibah PkM. Semoga dilancarkan kegiatan PkM-nya,” pungkasnya. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru

There are no upcoming events at this time.