UBC Dibentuk KP2K, Sekarang Resmi Dilantik

UNIKU JAYA – salah satu indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi adalah jumlah mahasiswa yang berwirausaha. Untuk meningkatkan daya saing bangsa perlu ditumbuhkan semangat dan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa agar pada saat lulus nanti mahasiswa tidak lagi menjadi joob seeker tapi menjadi job creator.

Untuk itu, Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan atau yang disingkat dengan nama “KP2K” membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Uniku Business Community disingkat “UBC”.

“UBC ini dibentuk oleh KP2K Uniku dalam rangka menumbuhkan semangat dan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa,” kata Neni Nurhayati, SE., M.Si., pada www.uniku.ac.id, Sabtu (14/08/2021).

Neni yang juga owner dari Tahoo BuDos ini berharap, semoga UBC ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa Uniku yang memiliki keminatan dalam berwirausaha, serta menjadi pioneer dalam memberikan motivasi berwirausaha bagi mahasiswa Universitas pada umumnya.

“Harapannya, semoga UBC ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa Uniku yang memiliki keminatan dalam berwirausaha, serta menjadi pioneer dalam memberikan motivasi berwirausaha bagi mahasiswa Universitas pada umumnya,” harapnya.

Dijelaskannya, didepan akan banyak sekali tantangan juga peluang. Saat ini banyak sekali program Kementerian yang dikhususkan untuk menumbuhkan wirausaha – wiarausaha muda di perguruan tinggi.

“Tahun ini, KP2K telah memfasilitasi dan menghantarkan tiga (3) kelompok mahasiswa dalam program kompetisi nasional KBMI yang diselenggarakan oleh Kememterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset , dan Teknologi RI,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini juga KP2K ada kick off dengan Kemenkop RI untuk program pendampingan dimana beberapa tenant-nya adalah mahasiswa.

“Rencananya pada bulan September, KP2K juga akan mengadakan kuliah wirausaha kick off dengan Kemenpora RI. Mari hadapi dan manfaatkan kesempatan serta peluang ini. Pesan saya, Gelar dagangan sebelum gelar sarjana. Sebelum anda lulus menjadi sarjana, yuk kita jadi pengusaha ! katanya dengan nada penuh pesan ajakan.

Sementara itu, dalam acara pelantikan yang dihadiri juga oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengurus UKM UBC yang baru saja dilantik.

“Selamat bekerja dan optimis untuk maju menjadi seorang wirausaha muda,” tuturnya.

Dikdik yang juga merupakan dosen program studi (Prodi) Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Uniku, berpesan, kalau ingin kaya maka jadilah pengusaha.

“Berwirausaha mampu menjanjikan masa depan yang lebih baik,” pesannya yang langsung diamini oleh seluruh peserta pelantikan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Bukan hanya itu saja pesan yang disampaikan oleh Rektor yang kembali mimpin Uniku di periode kedua itu, menitipkan pesan juga kepada seluruh pengurus agar dapat merancang dan merealisasikan program kerja dengan komitmen untuk maju dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jaga kepercayaan dan amanah ini. Semoga selalu kompak dan maju wirausaha mahasiswa Uniku,” pesannya lagi dengan nada mengakhiri. (Sep)

Bagikan berita ini :

Berita Terbaru

Informasi Terbaru

Agenda Terbaru